Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Komedian Wan Abud Meninggal Dunia, Istri: Terpapar Covid-19

Wan Abud meninggal dunia. (Youtube)

MURIANEWS, Jakarta – Kabar duka kembali menyelimuti dunia artis Tanah Air. Komedian Fuad Aklhar atau yang akrab disapa Wan Abud meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19.

Hal ini diungkapkan sang istri, Lia Umar. Ia pun menjelaskan mengenai sakit yang diderita suaminya sebelum berpulang.

“Sebelumnya demam terus diperiksa Covid-19, diperiksa darah, katanya sih terpapar Covid-19,” kata Lia Umar sepreti mengutip laman Detik.com pada Jumat (18/6/2021).

Wan Abud pun sempat menjalani perawatan selama lima hari. Namun sayang, nyawanya tidak dapat tertolong. “Sudah lima hari. Iya di Rumah Sakit UI [meninggalnya],” beber Lia Umar.

Dikutip Solopos.com, kepergian Wan Abud membuat pecinta dunia film dan komedi berduka. Apalagi pria kelahiran Jayapura, 10 Januari 1959 sudah dikenal publik saat membintangi sinetron Putri Duyung pada 1999-2004.

Ucapan-ucapannya yang konyol di sinetron yang juga dibintangi Ayu Azhari ini benar-benar menghibur masyarakat. Salah satu ucapannya yang begitu membekas hingga sekarang adalah “ente bahlul”.

Di sinetron itu, Wan Abud berperan sebagai bos yang ingin menangkap putri duyung yang diperankan oleh Ayu Azhari. Masih di sinetron yang sama, ia juga dikenal sebagai bos yang tekun mengejar sang putri duyung, meski hasilnya selalu gagal dengan akhir yang mengenaskan.

Bukan hanya Putri Duyung, ada beberapa film yang pernah ia bintangi, seperti dikabarkan Suara.com. Beberapa di antaranya, Putri Salju pada 2004, Kawin Muda di 2006, Emak Ijah Pengen ke Mekkah di 2017, Putri Duyung Reborn di 2018 dan Jodoh Pengantar Jenazah di 2017.

Siapa sangka Wan Abud juga pandai bernyanyi. Ia pernah berduet dengan pedangdut legendaris Cucu Cahyati.

Selain di dunia hiburan, Wan Abud juga ternyata seorang pengusaha di bidang pesta pernikahan. Mulai rias pengantin, dekorasi hingga katering.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com, Solopos.com, Suara.com

Comments
Loading...