Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

13 Bus Dikirim ke Donohudan, Jemput Pasien Covid-19 Asal Kudus yang Sudah Sembuh

Armada bus yang diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk menjemput pasien sembuh. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 13 bus dikirimkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jumat (18/6/2021). Belasan bus yang dikirimkan ke tempat isolasi terpusat itu untuk menjemput warga Kudus yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Badai Ismoyo mengatakan, pihaknya sudah diminta pengelola Asrama Haji untuk mengirimkan armada penjemputan kepada pasien yang sudah sembuh dan akan dibawa kembali ke Kudus untuk dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Siang ini, kami berangkatkan 13 armada bus ke Donohudan. Pakai armada tiga bus mini dan sepuluh bus besar,” katanya, Jumat (18/6/2021) siang.

Ia menyebut, pasien positif status orang tanpa gejala (OTG) yang akan dipulangkan ke Kudus mereka yang hasil swab PCR-nya sudah menunjukkan hasil negatif.

Selain itu, ada juga pasien yang sudah selesai masa isolasinya. Lebih lanjut, Badai menjelaskan, jika dalam masa isolasi tidak menunjukkan gejala apapun, dan masa isolasinya sudah selesai, pasien tersebut dinyatakan telah sembuh.

“Informasi dari sana itu rencana ada 375-an orang yang akan dipulangkan nanti. Di sana kan juga ada yang memantau dari dokter atau nakes, kalau masa isolasinya selesai dan tidak menunjukkan gejala apapun ya dinyatakan sembuh, dengan catatan OTG tadi,” jelasnya.

Saat pemulangan nanti, pihaknya akan memisahkan antara pasien yang sudah diswab PCR negatif dan yang masa isolasinya sudah selesai tanpa menunjukkan gejala apapun. Kemudian, penempatannya pun juga dipisahkan berdasarkan wilayah masing-masing.

“Jadi di sana didata kembali berdasarkan KTP,masuk busnya juga dibedakan tiap kecamatan biar lebih mudah. Sampai Kudus kapan kami masih menunggu, nanti tetap tibanya di Rusunawa dulu,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...