Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mendadak Tinggalkan Fiorentina, Gattuso Menuju ke Tonttenham Hotspur

Gattuso, mendekat ke Spurs.(facebook.com/SSCNapoli)

MURIANEWS, London- Bursa transfer pelatih klub di Eropa geger menyusul sikap Gennaro Gattuso yang memutuskan meninggalkan Fiorentina. Dengan klub Serie A Italia itu Gattuso sebelumnya sudah deal.

Namun menjelang akhir pekan ini Gattuso malah diberitakan telah memutuskan pergi dari Fiorentina, setelah 20 hari menduduki jabatan pelatih. Kini Gattuso dimungkinkan malah akan menukangi klub raksasa Inggris Tottenham Hotspur.

Hotspur sendiri sebelumnya juga sudah melakukan pembicaraan intens dengan Paulo Fonseca, pelatih asal Portugal. Pelatih yang terakhir menukangi AS Roma ini pada detik-detik terakhir akhirnya tidak mencapai kesepakatan dengan Hotspur.

Dari beberapa laporan di Eropa, kesepakatan itu tidak tercapai lantaran masalah pajak yang terkait dengan kontrak Fonseca. Selain itu, dua belah pihak juga tidak sepakat berkaitan dengan masalah staf pelatih yang akan mendampingi Fonseca.

Gagalnya pembicaraan dengan Fonseca yang terjadi, ternyata bersamaan juga dengan pecahnya kesepakatan Gattuso dengan Fiorentina. Gattuso dikabarkan tidak mencapai visi yang sama dengan klub Serie A Italia itu terkait dengan masalah perekrutan pemain.

Visi yang berbeda untuk membangun kekuatan tim ini akhirnya membuat Gattuso menyatakan keluar dari Fiorentina. Ironisnya, hal ini terjadi setelah Gattuso sudah 23 hari dinyatakan telah menangani Fiorentina.

Kepastian bahwa Gattuso akhirnya akan melatih Hotspur berembus semakin kuat. Pelatih Italia
ini, pada perkembangan terakhir malah menjadi favorit paling kuat untuk berada di Tonttenham Hotspur.

Gattuso terakhir kali menukangi Napoli. Sebelumnya ia juga pernah membawa Napoli menjadi Juara Coppa Italia edisi 2019-2020, saat Napoli mengalahkan Juventus di final. Sebelumnya lagi Gattuso adalah pelatih AC Milan selama dua musim.

Tottenham dipastikan akan memutuskan Gattuso sebagai pelatih, mengingat mereka sudah harus melakukan persiapan segera menjelang Liga Inggris diputar. Liga Premier akan dimulai 34 hari setelah berakhirnya Euro 2020 pada 11 Juli.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football-italia.net

 

Comments
Loading...