Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liga 3 Jawa Tengah Akan Dibahas, Beragam Regulasi Dirancang

Pemain Persiku saat berlaga di Stadion Wergu Wetan, Kudus tahun lalu.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov PSSI) Jawa Tengah akan menggelar konggres, Sabtu (19/6/2021) ini. Kongres ini salah satunya akan membahas mengenai rencana pelaksanaan Kompetisi Liga 3 musim ini.

Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah Edi Sayudi mengatakan ada beberapa poin yang dibahas dalam kesempatan ini. Mulai dari sistem pertandingan, skema jadwal, klub peserta, pendaftaran klub dan pemain serta hal teknis lainnya, menyangkut penyelenggaran Liga 3.

“Tanggal 19 besok kami akan mulai melakukan pembahasan persiapan kompetisi Liga 3 dan juga Piala Soeratin,” katanya saat dihubungi MURIANEWS, Jumat (18/6/2021).

Berapa jumlah klub yang akan ambil bagian dalam Liga 3 Jawa Tengah, Edy Sayudi menyatakan belum bisa memastikan. Namun seperti biasanya, PSSI Jawa Tengah berharap semua klub-klub yang ada bisa ambil bagian.

“Kalau bisa sebanyak-banyaknya. Supaya banyak peluang juga yang melangkah ke regional maupun nasional. Semoga juga ada yang bisa naik ke Liga 2,” sambungnya.

Kemungkinan Liga 3 akan menggunakan sistem home turnamen. Pilihan ini dinilai paling mungkin dilaksanakan, mengingat saat ini masih terjadi pandemic covid-19. Dengan menggunakan system home turnamen, penyesuaian protokol kesehatan bisa dimaksimalkan.

Lebih lanjut, Edi menyampaikan perihal pelaksanaan Liga 3 dimungkinkan digelar pada September hingga Oktober mendatang. Dia berharap pelaksanaan Liga 3 dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua Askab Kudus Daniel Budi Sampurna menyatakan pihaknya masih akan membahas masalah kepengurusan Persiku lebih dulu. Hal ini akan dilaksanakan segera setelah memastikan hasil Kongres PSSI Jawa Tengah, Sabtu (19/6/2021).

Pihaknya berharap, Persiku tidak perlu berlama-lama untuk membentuk tim. Sehingga bisa secepatnya melakukan persiapan untuk mengikuti Liga 3 Jawa Tengah.

“Setelah mengikuti Kongres PSSI Jawa Tengah besok, kami akan segera membentuk kepengurusan Persiku. Supaya persiapannya juga lebih cepat, untuk mengikuti Liga 3,” ungkapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...