Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kudus Bertambah 281 Orang

Petugas medis RSUD Kudus tengah menyiapkan ventilator untuk pasien Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus yang dinyatakan sembuh kembali bertambah pada Kamis (18/6/2021) malam. Yakni sebanyak 281 orang.

Kabar baiknya, jumlah pasien baru lebih rendah dibandingkan jumlah tersebut. Sehingga menurunkan angka pasien aktif di Kabupaten Kudus.

“Untuk penambahan pasien barunya sendiri ada sebanyak 152 orang ditambah pasien meninggal 26 orang. Sehingga jumlah total pasien aktif kini berada di angka 1.967 orang atau turun 155 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Badai Ismoyo, Jumat (18/6/2021).

Secara keseluruhan sendiri, rinci dia, jumlah warga Kudus yang terpapar Covid-19 adalah sebanyak 11.397 orang. Dengan rincian1.967 pasien aktif, 8.488 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan 942 pasien meninggal dunia.

“Angkanya masih sangat fluktuatif, jadi kami imbau masyarakat tidak lengah akan penerapan prokes,” sambung dia.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Kudus masih memiliki setidaknya 5.754 orang kontak erat yang masih dilakukan pemantauan. Kemudian ada 421 pasien suspek yang masih menunggu hasilnya.

“’Kemudian juga ada pasien probable sebanyak 190 orang,” rinci Badai.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat tetap mewaspadai penularan Covid-19 yang bisa saja terjadi di manapun dan kapanpun.

“Sehingga penggunaan masker, mencuci tangan sebelum dan setelah memegang benda, dan menjaga jarak aman di kerumunan ini sangat perlu dilaksanakan untuk menghindari penularan,” kata dia.

Para pasien yang kini tengah menjalani isolasi mandiri juga benar-benar diharapkan menjalani isolasinya dengan baik dan benar. Sehingga bisa mencegah penularan dan terjadi klaster keluarga.

“Para tenaga kesehatan di rumah sakit juga terus mengupayakan kesembuhan pasien-pasien yang tengah menjalani perawatan,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...