Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelatih Rusia Malah Tenggak Coca-cola, Saingi ‘Aksi’ Ronaldo di Sesi Jumpa Pers

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov,(facebook.com/TeamRussia)

MURIANEWS, Saint Petersburg- Aksi para pemain dan pelatih sepak bola di luar lapangan di arena Euro 2020 ternyata juga menarik perhatian. Setelah Ronaldo, Pogba, Manuel Locatelli dan Andriy Yarmolenko melakukan ‘sesuatu’ dalam acara jump apers, kini pelatih Rusia melakukan hal yang sama.

Namun kali ini yang dilakukan pelatih Rusia Stanislav Cherchesov berkebalikan dengan yang dilakukan para pemain. Pelatih Rusia Cherchesov melakukannya saat sesi jumpa pers usai timnya menang dari Finlandia kemarin.

Pelatih Rusia menampilkan gimik 180 derajat dibandingkan apa yang dilakukan Ronaldo dengan minuman bersoda yang disugguhkan di meja jumpa. Jika Ronaldo menyingkirkannya, maka Pelatih Rusia, Cherchescov malah membuka botolnya dan menenggaknya di hadapan wartawan. Tingkahnya menimbulkan gelak tawa dari para wartawan yang meliput acara itu.

Secara tak terduga, Cherchescov mengambil satu dari dua botol minuman cola yang disediakan. Kemudian dengan santai Pelatih Rusia ini membuka dan menenggaknya di hadapan para wartawan.

Aksi pelatih rusia sempat direspon oleh Georgy Dzihikiya, pemain Rusia yang juga hadir mendampinginya. Si pemain menanyakan kepada pelatihnya mengenai apa yang dilakukannya itu.

“Apakah Anda melihat ketika Cristiano kemarin menyingkirkan itu?” tanya Dzhikiya sembari menunjuk botol dan memperagakan aksi Ronaldo menyingkirkan botol, sambil tertawa.

Pertanyaan Dzhikiya sempat dijawab Cherhcesov, namun setelah itu sang pelatih kembali meneguk minuman soda tersebut. Aksi ini menjadi perhatian tersendiri bagi para wartawan, di luar aksi-aksi mereka di dalam lapangan.

Gimik soal botol sponsor di Euro 2020 menjadi viral dan pembicaraan public sejak Ronaldo memindahkan dua botol dihadapannya saat jumpa pers. Selanjutnya Pogba melakukan hal yang sama untuk botol yang berbeda.

Apa yang dilakukan Ronaldo sempat disoal, dan bahkan kemungkinan bisa menimbulkan sanksi bagi si pemain atau federasi sepak bolanya. Soal ini belum ada perkembangan lebih lanjut meski sudah diberhembus kabar kemungkinan itu bisa terjadi.

UEFA yang menjadi pemilik turnamen, sejak aksi-aksi yang muncul dari ruang konfrensi pers, juga sudah membuat pernyataan. Federasi sepak bola Eropa ini sudah meminta semua pemain berhenti memindahkan botol sponsor di Euro 2020 pada saat konferensi pers.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

 

Comments
Loading...