Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasukan Brimob Polri Lakukan Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan di Jepara

Brimob Polri melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa kampun di Jepara, Kamis (17/6/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Untuk menekan kenaikan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara, Personel Korps Brimob Polri melakukan operasi Yustisi Penerapan Prokes. Operasi ini dipimpin Kompol Eko Budiman dengan sasaran pada masyarakat yang tidak mengenakan masker kemarin, Rabu (16/6/2021) malam.

Selain melaksanakan Operasi Yusdisi, Pasukan Brimob Polri juga terlibat dalam kegiatan pengawasan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang dilaksanakan Satgas Penangan Covid-19 Jepara. Pengawasan ini dilaksanakan bersama dengan personil Polres Jepara dan Personel Satpol PP Kabupaten Jepara.

“Kami menyisir masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, kita tindak sekaligus diberi edukasi disana mengenai pentignya menerapkan protokol kesehatan,” kata Kompol Eko Budiman, Kamis (17/6/2021).

Dalam kegiatan ini, Personel gabungan melaksanakan penyisiran dan himbauan kepada masyarakat disekitar wilayah hukum Polres Jepara tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan khususnya 5 M.

“Sasaran wilayah itu, dari alun-alun 2 kota jepara, stadion gelora bumi kartini ke alun alun kota jepara, tujuan kami agar masyarakat dapat mematuhi himbauan dan mengurangi resiko kasus penyebaran covid-19,” tambahnya.

Diwaktu yang sama, Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, melalu Kasat Sabhara AKP Saiffudin mengatakan bahwa pihaknya bersama pasukan brimob setiap hari juga melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kabupaten Jepara. Kegiatan ini dilakukan langsung ke pemukiman warga, di gang-gang yang sempit yang masih bisa dilalui kendaraan Deacon Satuan KBR Gegana  Brimob.

“Untuk proses penyemprotan disinfektan hari ini dilaksanakan di wilayah Mayong Jepara. Sebagian di lokasi desa yang kedapatan terdapat banyak warga yang sedang menjalani isman,” ungkap AKP Saiffudin.

AKP Saiffudin  mengingatkan, seluruh masyarakat Jepara agar terus menjalankan protokol kesehatan. Hal ini harus selalu terapkan dan terus disosialisasikan tanpa bosan, agar masyarakat terus ingat.

Penerapan protokol kesehatan sejauh ini menjadi satu-satunya cara untuk bisa mencegaj penularan virus Corona. Apalagi di Kabupaten Jepara saat ini kasus covid-19 masih terus meningkat.

Pasukan Brimob Polri sendiri di BKO ke Jepara sejak pekan lalu. Mereka diturunkan untuk membantu mengatasi situasi terkait penanganan Covid-19 di Jepara.

Penulis: Budi erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...