Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dapat Tambahan Stok, Pura Grup Targetkan 14.000 Sasaran Tervaksin Sampai Akhir Juni

Proses vaksinasi yang dilakukan vaksinator dari Polri di Pura Terban. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah terus menggencarkan program percepatan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut sebagai Langkah untuk membentengi warga agar tak mudah terserang virus corona.

Termasuk salah satunya di Kabupaten Kudus yang saat ini tengah berada pada zona merah. Pura Grup serta Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) juga turut membantu program percepatan vaksinasi tersebut.

Sentra vaksinasi ini mendapat tambahan stok vaksin, dengan target total sasaran sebanyak 14 ribu orang.

“Sampai dengan hari Selasa kemarin total yang sudah divaksin 3.000 sasaran. Kemudian ada tambahan 2.000 vaksin lagi yang akan kami selesaikan sampai besok. Jadi total periode pertama sekitar 5.000 sasaran,” kata General Manager Pura Group Agung Subani saat ditemui di lokasi vaksinasi Pura Terban, Kamis (17/6/2021) petang.

Pihaknya juga akan mendapatkan bantuan dosis vaksin tambahan dari Kesdam lV/Diponegoro dan Polri pada pekan depan. Ada 9.000 dosis vaksin yang ditambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Pura Grup, sehingga secara keseluruhan akan ada 14.000 sasaran yang akan divaksin.

“Jadi ada tambahan 9.000 dari Kesdam dan Polri. Target kami itu, 14.000 karyawan kami sudah tervaksin semua. Hari Selasa pekan depan akan kami selesaikan semua target hingga akhir Juni nanti,” ujarnya.

Sementara tenaga vaksinator yang terlibat ada dari personel tenaga kesehatan TNI-Polri hingga Rumah Sakit Kumalasiwi Kudus. Setiap harinya, akan menyasar kepada minimalnya seribu orang untuk bisa divaksin.

“Vaksinator ada dari Kesdam IV/Diponegoro 22 nakes, 10 nakes dari Polri, dan 10 nakes dari Rumah Sakit Kumalasiwi. Ini merupakan langkah ikhtiar kami untuk mempercepat program vaksinasi dan memutus mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, tidak ada penolakan saat proses vaksinasi berlasung. Meski demikian, pihaknya tidak menampik perlu adanya langkah-langkah edukasi terlebih dahulu.

“Di awal kami memang harus memberikan edukasi kepada karyawan semuanya. Karena itu penting, memang ada sebagian yang belum tahu dengan manfaat vaksin tersebut yang bisa mencegah penyebaran Covid-19, namun tetap dengan diimbangi protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pura Grup berkolaborasi dengan IKASTARA melakukan vaksinasi terhadap 3.000 lansia dan pra-lansia. Vaksin tersebut didapatkannya dari Kementerian Kesehatan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...