Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harry Maguire Bersiap Untuk Tim Inggris, Mengaku Kondisinya Sudah Pulih

Maguire berlatih dan diawasi langsung oleh Southgate.(dailymail.co.uk/the FA via Getty Image)

MURIANEWS, London- Bek Tengah Inggris Harry Maguire menyatakan kesiapannya untuk Euro 2020. Pemain Manchester United ini, mengaku sudah pulih dari cidera pegelangan kaki yang didapatnya sejak Mei lalu. Selanjutnya Maguire berharap bisa menjadi bagian Inggris saat berhadapan dengan Skotlandia.

Maguire masuk dalam daftar pemain yang dibawa Southgate di Euro 2020. Pemain ini sudah bergabung bersama tim Inggris sejak dua pekan lalu, dan sudah mengikuti secara penuh enam sesi latihan yang digelar tim Inggris.

“Saya merasa baik dan saya siap untuk memulai. Soal cidera pergelangan kaki, saya merasa sudah stabil dan saya siap untuk bermain. Saya merasa bugar dan segar. Saya telah melakukan beberapa sesi sekarang dan merasa kebugaran saya ada di sana, jadi, seperti yang saya katakan, saya siap untuk pertandingan,” ujarnya Kamis (17/6/2021).

Perkembangan penanganan cidera yang dilakukan Maguire telah mengejutkan para pelatih dan staf medis Inggris. Kebugaran dan pengkondisiannya sejak ia berlatih dengan rekan satu timnya untuk pertama kalinya di St George’s Park Kamis pekan lalu, progresnya luar biasa.

Kterkejutan labih besar dipastikan akan kembali muncul, jika Gareth Southgate akhirnya memilih dirinya bermain melawan Skotlandia, Sabtu (20/6/2021) dinihari WIB. Sejauh ini Inggris sudah memasang Tyrone Mings dan John Stones untuk posisi yang biasa di tempati Maguire.

Pada pertandingan pertama melawan Kroasia, kemitraan Mings dan Stones paling tidak menunjukan kinerja bagus. Mereka menjadi bagian kemenangan Inggris 1-0 atas Kroasia. Bersama Kieran Trippier, mereka membentuk pertahanan solid untuk Inggris.

Kemungkinan besar, jika Inggris bisa mengatasi Skotlandia dan bisa memastikan tiket ke 16 besar, Maguire akan dicoba. Namun bagaimanapun kesiapan Maguire tetap menjadi sesuatu yang positif bagu Southgate.

“Saya sudah melakukan kontak dengan Gareth sejak cedera, dia selalu ingin tahu bagaimana saya dan bagaimana rehabilitasi yang dilakukan.Dia telah menunjukkan keyakinan dan kepercayaan yang besar kepada saya sejak saya melakukan debut, di setiap latihan,” ujar Maguire lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...