Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ramos Pergi, Madrid Akan Punya Kapten Baru Dari Luar Spanyol Setelah 100 Tahun Lebih

Marcelo akan gantikan Ramos.(marca.com)

MURIANEWS, Madrid– Kepergian Sergio Ramos, dipastikan akan membuat posisi Kapten Real Madrid akan berpindah tangan. Melihat situasinya, kemungkinan akan ada dua nama pemain yang akan menjabat sebagai kapten Madrid selanjutnya.

Dari semua pemain yang saat ini masih ada di Real Madrid, maka sosok pengganti Ramos sebagai Kapten akan didominasi tiga pemain asal luar Spanyol. Jika didasarkan pada tradisi Madrid, maka Marcelo akan menduduki posisi teratas untuk terpilih pada posisi itu.

Marcelo yang berasal dari Brazil akan bersaing dengan dua pemain Prancis, Karim Benzema dan Raphael Varane. Jika mendasarkan tradisi bahwa ban Kapten akan diberikan pada pemain yang paling lama di Madrid, maka Marcelo akan menjadi calon kuat.

Marcelo sejauh ini sudah membela Madrid selama 15 musim, dan menjadi yang paling lama setelah Ramos memutuskan pergi. Tidak ada pemain asal Spanyol di Madrid yang memiliki masa bakti selama yang dimiliki Marcelo.

Namun jika Marcelo juga pergi atau harus pergi dari Madrid musim ini, maka Benzema dan selanjutnya Varane yang akan menggantikan posisi Ramos. Masih didasarkan pada tradisi di Madrid itu, maka sebuah sejarah baru dipastikan akan terjadi jika dari tiga pemain itu ditunjuk menjadi Kapten Madrid.

Maka, salah satu dari mereka akan menjadi Kapten Madrid dari luar Spanyol sejak lebih dari 100 tahun terakhir, atau sejak 1904. Arthur Johnson (Inggris) adalah orang asing pertama yang menjadi kapten pertama Real Madrid, pada tahun 1902.

Lalu berikutnya José Giralt dari Kuba ketika itu adalah koloni Spanyol. Sedangkan kapten pertama Madrid selanjutnya adalah Federico Revierto dari Guatemala. Pemain ini menjadi Kapten Madrid sampai 1904.

Sergio Ramos sendiri mewarisi posisi Kapten dari Iker Casillas yang sebelumnya meneruskan Raúl Gonzales. Sebelumnya lagi Raul meneruskan tugas Fernando Hierro, yang meneruskan dari Fernando de Sanchís. Semuanya merupakan pemain asal Spanyol.

Tradisi di Madrid, menetapkan ban kapten akan itu jatuh ke lengan pemain dengan waktu terlama di tim. Pada masa Mourinho, tradisi ini sempat ‘dilanggar’ ketika memindahkanya dari tangan Cassilass ke pemain non kiper.

Marcelo akan menjadi kapten pertama tim, tetapi selanjutnya bisa saja diberikan ke Benzema. Situasi Marcelo di Madrid, juga masih meninggalkan tanda tanya. Sebab ada rumor, Madrid akan menjualnya musim panas ini.

Hal yang sama juga terjadi pada Raphael Varane. Bahkan Madrid dikabarkan sudah menawarkannya ke MU untuk bisa dibayar. Diluar tiga pemain non Spanyol itu, maka Nacho akan menjadi kandidat di depan Luca Modric.

tepat di belakang Marcelo, Benzema dan Varane . Skuad pemuda berada di peringkat keempat, di depan Modric . Tidak ada seorang pun di Real Madrid lebih lama dari Nacho, yang merupakan produk asli Madrid.

Ramos, yang berposisi sebagai bek tengah mengakhiri enam musim sebagai kapten Madrid. Pemain ini adalah kapten paling sukses dalam sejarah Madrid. Bersama dirinya sebagai kapten, Madrid telah memenangkan 12 gelar .

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...