Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berkas BPUM Bakal Dikirim Sebelum 21 Juni, Pantau Nama Penerima di Link Berikut

Tangkapan layar e-form BPUM BRI. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 2.838 berkas pengajuan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sudah diterima oleh Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi UKM Kabupaten Kudus. Berkas ini akan tengah diverifikasi sebelum diajukan ke pemerintah pusat sebelim 21 Juni 2021.

Saat ini sudah ada ratusan berkas yang sudah diverifikasi dinas terkait. Setelah diverifikasi, akan dikirim ke Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah untuk akan diteruskan ke Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) sebelum Senin (21/6/2021).

Soal pencairan BPUM, Kepala Disnaker Perinkop dan UKM Kudus, Rini Kartika Hadi Ahmawati belum dapat memastikan karena perihal pencairan merupakan keputusan pusat. Sedangkan Disnaker Perinkop dan UKM Kudus hanya membantu masyarakat mengusulkan BPUM.

Nantinya semua nama yang lolos menjadi penerima BPUM akan ditampilkan di e-form BRI. Cukup gunakan nomor KTP untuk memeriksa Anda lolos sebagai penerima secara online di link tersebut.

“Tetapi masyarakat masih bisa memantau lewat http://eform.bri.co.id terkait pencairannya,” katanya, Kamis (17/6/2021).

Perihal kuota pencairan warga Kudus Rini juga tidak mengetahui. Menurutnya hal itu merupakan kewenangan Kementerian Koperasi dan UKM beserta bank penyalur.

“Untuk kuota warga Kudus berapa kami tidak tahu. Tapi kalau nominalnya bagi yang cair mendapatkan Rp 1,2 juta,” terangnya.

Rini berharap bantuan BPUM ini dapat memberikan bantuan modal bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga perekonomian kembali bergeliat.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...