Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PAN Kudus Siapkan Ambulans untuk Bantu Pasien Noncorona di Kudus

Mobil ambulans non-Covid-19 dan mobil edukasi Covid-19 terparkir di Kantor DPD PAN Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Kudus menyediakan satu ambulans pengangkut pasien nonCovid-19 untuk masyarakat Kabupaten Kudus.

DPD menilai, penyiapan sarana prasarana bagi pasien-pasien noncorona juga masih sangat diperlukan walau tengah dalam pandemi Covid-19 seperti ini.

“Karena orang sakit kan tidak hanya Covid-19 saja. Banyak pasien dengan sakit lainnya yang terkadang juga membutuhkan ambulans untuk fasilitasnya, sehingga kami siapkan ini,” kata Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani usai peluncuran ambulan non -Covid-19, Kamis (17/6/2021).

Ambulans tersebut, nantinya akan disiagakan di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Namun, peruntukannya bisa digunakan oleh semua masyarakat Kota Kretek.

“Siapapun boleh meminjam ambulans ini, hanya penempatannya saja yang ada di sana (Desa Prambatan Lor) tapi siapapun, desa tetangga atau desa lainnya sangat bisa meminjam,” sambung Endang.

Sementara terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kudus, DPD PAN akan menerjunkan tim penyemprot cairan disinfektan di sejumlah desa di  Kabupaten Kudus. Dengan harapan, bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah-wilayah yang disterilisasi.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kami dalam membantu pemerintah daerah memerangi Covid-19 ini,” katanya.

Kader partai berlambang matahari tersebut pun turut diminta menjadi agen sosialisasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekitarnya. Sehingga kesadaran akan pentingnya prokes di kalangan masyarakat desa bisa semakin tinggi.

“Kami juga akan memberikan imbauan keliling secara berkesinambungan, supaya kesadaran warga bisa semakin tinggi,” jelasnya.

Endang berharap, semua masyarakat di Kabupaten Kudus bisa bahu membahu membantu pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19 yang terbilang masih tinggi ini.

“Yakni dengan terus memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan yang terpenting rajin mencuci tangan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...