Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

45 Warga Sambong Blora Terpapar Covid-19, Mikro Lockdown Diterapkan

Penjagaan oleh petugas dalam mikro lockdown di salah satu RT di Desa Sambong, Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sebanyak 45 warga di satu RT di Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Blora, terpapar Covid-19. Pemerintah setempat pun bergerak cepat dengan menerapkan mikro lockdown di satu RT tersebut.

Belum diketahui pasti dari kluster mana sumber terpaparnya 45 warga tersebut. Meski demikian, petugas gabungan dari Polsek Sambong bersama Koramil Blora dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya pun meningkatkan upaya pencegahan Covid-19 di Desa Sambong.

Kapolsek Sambong Iptu Rustam, Kamis (17/06/2021) mengatakan, saat ini lokasi satu RT di Desa Sambong dilakukan penjagaan oleh petugas gabungan.

Bahkan pada lokasi tersebut terus digencarkan upaya pencegahan penularan Covid-19. Seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan patroli imbauan protokol kesehatan.

“Polsek Sambong bersama Koramil akan mendukung penuh, segala upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mikro lockdown ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, terutama di wilayah Sambong,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Puskesmas Sambong Eny Purwaningsih mebtakan, 45 warga di Sambong yang terdeteksi covid terlokalisir dalam satu RT, sehingga diterapkan mikro lockdown.

Pihakanya juga telah menyiapkan obat-obatan dan pengawasan dari nakes. Logistik untuk memenuhi kebutuhan warga juga sudah disalurkan.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...