Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perkuat Komposisi Tim, AHHA PS Pati Incar Kiper Arema FC

Nurhidayat Haris mulai latihan bersama AHHA PS Pati.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati- Tim liga 2 AHHA PS Pati gencar melakukan perburuan pemain. Setelah menggeret Nurhidayat Haris, Yuda Febrian, Sutan Zico dan Zulham Zamrun, tim berlogo kuda jingkrak kini tengah berburu beberapa pemain level Liga 1 lainnya.

Terakhir, klub yang bermarkas di Pati ini tengah mengincar kiper Arema FCyakni Utam Rusdiana. Upaya itu dilakukan untuk memperkuat posisi pertahananan gawang klub milik Atta Halilintar tersebut.

Upaya mendatangkan Utam Rusdiana, sebelumnya hanya menjadi rumor di berbagai media. Namun ternyata, kabar itu mulai menjadi jelas dan memang benar adanya. AHHA PS Pati, ternyata memang tengah mengejar tanda tangan kiper Arema FC tersebut.

Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi tanpa ragu pun mengaku memang mengincar penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut. Bahkan proses negosiasi sudah dilakukan oleh pihaknya.

“Memang kita ada penawaran dari pihak Arema FC untuk meminjam Utam. Karena memang AHHA PS Pati membutuhkan pemain di posisi kiper,” kata Doni Setiabudi, Kamis (17/6/2021).

Pria yang akrab disapa Jalu itu menjelaskan jika pihaknya kini tengah melakukan proses negosiasi dengan manajemen Singo Edan. Apakah nanti akan dalam status dipinjamkan atau dibeli permanen, masih dalam tahap pembicaraan.

“Ini tinggal masalah angka saja. Kita masih nego. Semoga segera ada titik temu untuk nilainya,” ucap Jalu, menambahkan.

Untuk pemain di pos penjaga gawang, saat ini AHHA PS Pati baru mengikat dua kiper yakni Khusnul Wahyu dan kiper muda asli Pati, Husna Al Malik. Untuk kebutuhan kompetisi, stok pemain ini jelas masih kurang.

Sementara itu, pengunduran jadwal pelaksanaan Piala Walikota Solo pada 27 Juni 2021, disebut turut mempengaruhi program tim asuhan Ibnu Grahan. Sebagai gantinya, sudah ada tawaran ujicoba yang akan dilaksanakan.

Dua tim Liga 1, yakni Bali United dan Arema FC sudah menawarkan diri untuk menggelar pertandingan ujicoba. Hal itu dirasa cukup sebagai persiapan untuk memantabkan diri sebelum berlaga di Piala Walikota Solo.

“Harusnya pekan ini kita sudah persiapkan diri untuk menghadapi Piala Walikota Solo. Namun karena diundur sepekan, kita cari beberapa uji coba untuk lebih mematangkan tim,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait penggunaan AHHA PS Pati FC sampai saat ini masih menunggu kepastian dari PSSI. Pengajuan nama ini sudah disampaikan ke PSSI untuk mengganti nama PSG Pati yang sudah disyahkan di Konggres PSSI lalu.

Meski belum ada keputusan dari PSSI, namun untuk agenda-agenda diluar PSSI, nama AHHA PS Pati FC sudah digunakan. Hal ini setelah masuknya Atta Halintar dan Putra Siregar dalam kepemilikan di klub ini.

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...