Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ibu Hamil di Kudus Ini Jualan Masker Sambil Gendong Anak, Begini Kisahnya

Siti Fatimah berjualan masker sambil menidurkan di sekitar Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (17/6/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Siti Fatimah memiliki kegigihan untuk mencari rupiah. Dia berjualan masker dengan kondisi hamil sembilan bulan, dan sembari menggendong anak pertamanya yang masih berusia 19 bulan.

Ditemui MURIANEWS di sebelah selatan Masjid Agung Kudus, Siti Fatimah tampak menunggu pembeli.

Sembari menunggu pembeli datang, dia sambil menidurkan anak pertamanya. Sedangkan suaminya berjualan masker di sebelah utara toko buku, persis di area Masjid Agung Kudus.

Siti Fatimah menjual beberapa masker, mulai dari masker jenis duckbill, KN95, dan masker jenis lainnya. Harganya bervariasi. Mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 65 ribu.

Perempuan 29 tahun itu sudah tiga pekan ini berjualan masker. Dia berjualan setiap hari dari pagi sampai malam hari. “Ini jualan sambil menggendong anak. Ini ya hamil sembilan bulan,” kata warga Mejobo, Kecamatan Mejo, Kudus ini, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, anak pertamanya itu memang diajak serta karena dirasa lebih aman. Kalau ditinggal sendiri di rumah menurutnya tidak aman karena tidak ada yang mengawasi.

Sak liane niku nek ting ndalem mesti katah kerumunan juga. Nek dijak sadean ting mriki rada mending. (Selain itu kalau di rumah banyak kerumunan juga. Kalau diajak jualan di sini justru lebih baik),” terangnya.

Dia tidak memungkiri kalau saat diajak berjualan anak pertamanya terkadang rewel. Namun menurutnya, ketika sudah diberi susu botolan bisa kembali tenang.

Ke depannya, Siti Fatimah akan terus berjualan masker. Sebab, menurutnya saat ini masih banyak yang minat. Sebelumnya ia berjualan jus dan balon untuk mainan anak-anak.

“Peminat masker masih banyak. Sepertinya ya jualan ini dulu. Lha bagaimana jualan jus dan balon ya sepi. Seadanya dulu yang laris yang mana,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...