Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Vladimir Petkovic: “Kami Bermain Melawan Tim Yang Sangat Kuat, Bernama Italia”

Vladimir Petkovic memberikan selamat kepada Mancini.(football-italia.net)

MURIANEWS, Roma- Usai dikalahkan Italia 0-3, Kamis (17/6/2021) dinihari WIB di Stadion Olimpico Roma, pelatih Swiss Vladimir Petkovic menyatakan sangat kecewa. Namun demikian pihaknya tetap mengakui bahwa Italia merupakan tim yang sangat kuat.

Vladimir Petkovic usai pertandingan menegaskan, timnya memang kalah kualitas dibanding Italia. Tim asuhan Roberto Mancini ini disebutnya akan bisa melaju jauh di Euro 2020 ini.

“Italia berlari enam kilometer lebih banyak dari kami. Kami bermain melawan tim yang sangat kuat bernama Itali,” katanya pada konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic juga menyatakan timnya kali ini tidak bisa tampil 100 persen. Sementara Italia, pada kenyataannya berhasil membuat ‘masalah’ bagi para pemainnya di atas lapangan Stadion Olimpico Roma.

“Mereka menciptakan masalah bagi kami. Sementara kami tidak dalam kondisi 100 persen. Kami kebobolan gol, kami tidak yakin dan itu tidak normal bagi kami,” tambahnya.

Pujian untuk Italia juga disampaikan Vladimir Petkovic dalam acara jumpa pers pasca pertandingan. Menurutnya, Italia memang merupakan tim yang sudah siap sehttps://football-italia.net/jak menjalani kaulifikasi Euro 2020.

Mereka merupakan tim yang berkembang dengan baik sejak awal persiapan mereka. Sehingga kemenangan demi kemenangan yang mereka dapatkan, bukan sebuah hasil dari sebuah keberuntungan.

BACA JUGA:  Chiellini, Bek Italia Korban Gigitan Suarez, Mengalami Cidera Otot Paha Saat Hadapi Swiss

“Saya sudah mengatakan kemarin bahwa Italia tidak datang dari pertandingan Turki, mereka datang dari jalur 29 pertandingan berturut-turut tak terkalahkan, dengan pemain yang memiliki kualitas hebat,” tandasnya.

Dengan penampilan yang seperti ini Italia disebutnya akan bisa melaju jauh di Euro 2020. Setidaknya mereka layak bertanding hingga babak semifinal di turnamen sepak bola terbesar di Eropa ini.

Baginya, tim Swiss telah melakukan kesalahan saat melawan Italia yang ‘kejam’. Timnya mendapatkan hukuman dari mereka, saat bertanding di Olimpico Roma.

“Tampaknya jelas bagi saya. Cukup dengan bertanya pada komentator. Semua orang membuat kesalahan, itu bukan pertandingan yang 100 persen buat Swiss,” ujarnya lagi.

“Italia berlari enam kilometer lebih jauh dari kami, itu adalah fakta fisik dan mental. Mereka telah melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi, di situlah mereka membuat perbedaan dalam pertandingan ini,” pungkasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football-italia.net

Comments
Loading...