Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Italia ‘Lepas Landas’, Locateli dkk Menjadi Tim Pertama Ke Babak Knock Out Euro 2020

Locateli dikerubut rekan-rekannya usai cetak gol.(dailymail.co.uk/getty image)

MURIANEWS, Roma– Tim Nasional Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak knock out, usai menghantam tim Swiss. Pasukan Roberto Mancini menang 3-0 di pertandingan kedua Grup A Euro 2020, Kamis (17/6/2021) dinihari WIB, di Stadion Olimpico Roma.

Pemain asal klub Sassuolo, Manuel Locateli menjadi pahlawan kemenangan Italia dalam pertandingan itu. Pemain yang saat ini dikabarkan masuk dalam radar pencarian klub Manchester City ini mencetak dua gol.

Locateli pertama mencetak gol pada menit ke-36 dan membuka kran gol bagi tim Italia. Memanfaatkan umpan Berardi dari sisi kanan, pemain ini menjebol gawang Swiss. Skor 1-0 ini menandai berakhirnya babak pertama pertandingan Italia Vs Swiss.

Memasuki babak kedua, Italia tidak memerlukan waktu terlalu lama untuk kembali menunjukan superioritasnya. Locateli kembali menjebol gawang Swiss untuk kali kedua. Ini terjadi pada saat bertandingan berjalan masuk menit ke-52.

Italia yang bermain agresif di sepanjang pertandingan, semakin menegaskan sikap ‘lepas landas’ mereka di Euro 2020, saat Ciro Immobile melesakan gol pada menit ke-89. Gol ini semakin menenggelamkan usaha Swiss untuk mencoba merubah situasi.

Hasil ini memastikan Italia menjadi tim pertama yang melaju ke babak knock out Euro 2020. Kemenangan dari Turki dan Swiss dengan skore masing-masing 3-0, membuat Italia ‘Lepas Landas’ ke babak selanjutnya di ajang Euro 2020.

Sementara itu di pertandingan Grup A lainnya, Wales membuka peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Gareth Bale dkk berhasil menang atas Turki pada pertandingan keduanya. Bermain di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6/2021) tengah malam WIB, mereka menang 2-0.

Dua gol kemenangan Wales dalam pertandingan itu dicetak oleh Aaron Ramsey pada menit ke-42 dan Connor Roberts pada masa waktu tambahan 90+5’ di babak kedua. Hasil ini membuat peluang Wales untuk mendampingi Italia terbuka lebar. Sementara bagi Turki, hasil ini dipastikan membuat mereka harus segera ‘mengepak koper’ meninggalkan Euro 2020.

Pada pertandingan terakhir, Grup A Euro 2020 Tim Italia akan bertemu dengan Wales pada Minggu (20/6/2021) malam WIB. Sedangkan Swiss pada saat yang sama akan berhadapan dengan Turki.

Wales dalam pertandingan melawan Italia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa tampil di babak knock out. Sedangkan Swiss harus meraih kemenangan dengan skore besar dan berharap Wales kalah dari Italia.

Klasemen Grup A Euro 2020

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Italia

2

2 6 6

6

Wales

2

1 1 3 1 2

4

Swiss

2

1 1 1 4 -3

1

Turki

2

2 0 5 -5

0

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...