Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dipanggil Timnas Jerman Lagi, Matts Hummels Malah Lakukan Gol ‘Bunuh Diri’

Moment gol ‘bunuh diri’ Hummels.(dailymail.co.uk/getty image)

MURIANEWS, Munich- Sejak kembalinya ke Timnas Jerman, Matts Hummels sudah menjadi perbincangan. Kini namanya kembali menjadi perbincangan, setelah dengan ‘terpaksa’ bek Jerman ini membuat gol ‘bunuh diri’.

Akibat gol ‘bunuh diri’ Hummels, Jerman akhirnya mengalami kekalahan 0-1 dari Prancis. Kekalahan ini sedikit membuat mereka dan pendukungnya harus ‘menahan’ nafas. Sebab Portugal dan Hongaria, jelas lawan mudah di pertandingan selanjutnya.

Matts Hummells dipanggil masuk Joacim Leow pada persiapan akhir Jerman dalam menghadapi Euro 2020. Tim Jerman kali ini memang tidak memiliki persiapan baik, sejak 2019.

Sejak tidak tersingkir di Piala Dunia 2018, praktis mereka mengalami masa surut di tim nasional mereka. Pemain-pemain muda dan minim pengalaman akhirnya tersedia di tim mereka.

Sadar mengenai kebutuhan timnya, Leow akhirnya memutuskan untuk memanggil pemain-pemain senior mereka. Matts Hummels dan Thomas Mueller akhirnya dipanggil kembali. Termasuk juga berbarengan dengan Kevin Volland.

Kembalinya Thomas Mueller dan Mats Hummels menjadi kejutan terbesar dari skuat timnas Jerman yang akan berlaga di Euro 2020. Sebab ini merupakan yang pertama, sejak keduanya memperkuat Timnas Jerman pada 2019.

Selama dua tahun, Matts Hummels dan Mueller bisa dikatakan sudah tidak lagi berkiprah di tataran internasional. Namun ketika kiprah mereka di tingkat klub masih cemerlang, Joachim Loew akhirnya kembali memanggil mereka.

“Mueller dan Hummels tampil gemilang di klubnya masing-masing, jadi kami memutuskan untuk membawa mereka ke Euro 2020,” ujar Joachim Loew menjelang Euro 2020 lalu.

Leow berharap mereka bisa memberi kepemimpinan di tim Jerman yang sebagian besar merupakan pemain-pemain generasi baru. Selain itu, kesenioran mereka diharapkan bisa memberi bimbingan atas instruksi-intruksi yang disampaikannya.

Namun, kembalinya Mats Hummels ke tim nasional Jerman, akhirnya ditandai dengan ‘tragedi’ gol ‘bunuh diri’ di partai pertama melawan Prancis. Meski tidak sepenuhnya bisa disalahkan, namun para pendukung Jerman jelas-jelas dibuat kecewa atas hasil yang dicapai Jerman.

Hummels dalam pertandingan melawan Prancis, sebenarnya bermain cukup baik, setidaknya sebelum gol ‘bunuh diri’ terjadia. Saat itu ia berusaha untuk menghentikan umpan silang Lucas Hernandez yang diarahkan ke Kylian Mbappe.

Umpan crossing itu jelas diinginkannya bisa dipotong, untuk dibuang ke luar lapangan. Hal itu merupakan insting dari seorang pemain belakang demi melihat situasi yang sedang terjadi. Namun usahanya tidak berjalan baik.

Bola deras yang dikirim Hernandes mengenai tulang kering kakinya, dan meluncur deras ke gawang Neur. Gol itu terjadi. Menjadi satu-satunya gol pada pertandingan itu, namun sudah cukup membuatnya kembali menjadi ‘pembicaraan’ seantero negeri,

“Aku tidak bisa menyalahkannya. Itu hanya nasib buruk. Bola masuk sangat cepat. Mungkin kita seharusnya menyerang lemparan ke dalam lebih cepat. Tapi sulit bagi Matts untuk menghalau bola,” ujar Joachim Leow membela pemainnya, usai pertandingan.

Lebih jauh, Leow menyebut timnya memang tidak beruntung malam itu. Kedua tim memiliki peluang, namun Prancis yang lebih beruntung. Ilkay Gundogan disebutnya bisa mencetak gol di babak pertama. Namun nyatanya pemain ini tidak bisa mengarahkan tembakannya ke gawang.

“Kami mengerahkan segalanya dan berjuang sampai akhir. Kami hanya kehilangan kemampuan untuk menerobos di sepertiga akhir lapangan,” jelas Leow.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...