Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ketua Askab PSSI Kudus Pastikan Persiku Ada di 2021, Pemain dan Pelatih Direncanakan Lokal Kudus

Pemain Persiku berlaga di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu.(MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna memastikan Persiku tetap ada di 2021. Bahkan Daniel menyebut jajaran manajemen Persiku akan dibentuk pekan ini.

Menurut Daniel, pihaknya akan membentuk kepengurusan setelah adanya rapat bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah pada Sabtu (19/6/2021). Rapat itu nantinya akan membahas terkait regulasi Liga 3.

“Tanggal 19 nanti ada rapat bersama Asprov. Setelah itu kami akan duduk bersama KONI dan Askab untuk membahas Persiku. Jadi saya pastikan Persiku ada di 2021,” katanya, Rabu (16/6/2021).

Lebih lanjut, mengingat waktu persiapan yang mepet, Daniel menyebut kemungkinan untuk pemain akan mengambil pemain lokal Kudus. Hal yang sama juga dilakukan untuk pelatih yang menurutnya juga akan diisi pelatih lokal Kudus.

“Kalau pelatih rencananya juga dari Kudus. Track recordnya juga bagus. Tetapi maaf kami belum bisa sebut. Perihal manajemen nantinya juga kami bahas dulu bersama KONI dan Askab. Karena saya tidak bisa memutuskan sendiri,” ujarnya.

Untuk pemain yang nantinya menghuni skuad Persiku, Daniel tidak memungkiri jika potensi pemain lokal di Kudus juga bagus. Sedangkan untuk manajer akan diputuskan bersama.

Rencana menggandeng sponsor, juga masuk ke dalam rencana pemikirannya. Menurutnya, masalah finansial dirasa juga penting untuk mendukung Persiku di kompetisi Liga 3 tahun ini.

“Ada juga rencana untuk menggandeng sponsor. Kami dari Askab juga akan bersinergi dengan semua pihak. Mulai dari KONI, Pemkab Kudus, dan sponsor. Harapan kami bisa memajukan sepak bola di Kudus,” harapnya.

Persiku pada musim ini akan mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Beberapa waktu lalu, PSSI sudah merilis mekanisme Liga 3. Liga 3 putaran provinsi akan dilangsungkan di masing-masing provinsi yang berjumlah 34 provinsi. Perkiraan, kompetisi akan digulirkan pada Agustus hingga Oktober 2021 mendatang.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...