Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

151 RT/RW Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Pati Kembali Ditutup

Petugas memasang banner penutupan Waduk Gunung Rowo Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Kasus Covid-19 di Pati Bumi Mina Tani terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini, kasus aktif warga yang terpapar Covid-19 sudah mencapai seribu orang lebih.

Dati total tersebut, sebanyak 670-an pasien menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara pasien yang sudah terkonfirmasi 203 orang dan yang suspek sebanyak 214 orang. Sedangkan yang menjalani isolasi terpusat sebanyak 60 orang.

Karena itu, Bupati Pati Haryanto pun masih terus melakukan evaluasi terkait penanganan yang sudah dilakukan. Termasuk menyarankan agar setiap rumah sakit menambah ruang isolasi.

Kemudian untuk pencegahan, selain rutin menggalakkan protokol kesehatan, pihaknya juga kembali menutup semua objek wisata yang ada di Pati. Kendati sebelumnya, yakni pada 1-14 Juni 2021, sudah dilakukan penutupan.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Pati yang ditandatangani pada Selasa (15/5/2021) kemarin. Namun untuk penutupan objek wisata berlaku efektif mulai Rabu (16/6/2021) hari ini.

“Wisata alam dan religi kami tutup mulai hari ini hingga 28 Juni 2021. Ini dalam rangka untuk menekan penularan Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Dalam SE Nomor 440/2542 itu, bupati juga menegaskan bahwa PPKM Mikro harus diperpanjang. Sebab terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Bumi Mina Tani. Bahkan diakui sudah ada 151 RT/RW di 38 desa yang masuk kategori zona merah.

“Setiap hari kami selalu melakukan evaluasi. Karena situasinya memang seperti ini. Kami harap masyarakat bisa menaati protokol kesehagan, karena virus corona masih ada. Jangan diselepekan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...