Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pogba Mendapat ‘Serangan’ Dari Rudiger, Saat Jerman Vs Prancis di Euro 2020

Pogba Mendapat ‘Serangan’ Dari Rudiger, Saat Jerman Vs Prancis di Euro 2020. (facebook.com/equipedefrance)

MURIANEWS, Munich- Pertandingan Euro 2020 di Grup F antara Jerman Vs Prancis ternyata diwanai aksi gigit. Kejadian ini mirip apa yang dilakukan Suarez di Piala Dunia 2014 silam saat menggigit bek Italia Chelini.

Di pertandingan Jerman Vs Prancis kali ini pemain Prancis Paul Pogba disebut-sebut menjadi korban. Sedangkan sebagai ‘tertuduh’ adalah bek Jerman Antonio Rudiger. Namun, tidak seperti yang terjadi pada Suarez, insiden ini belum mendapatkan respon dari UEFA.

Paul Pogba sendiri, setelah Prancis memenangkan pertandingan dengan skore 1-0 juga tidak mempermasalahkan lebih jauh. Pogba bahkan berangkulan dengan Rudiger setelah pertandingan berakhir.

Adengan penggigitan Rudiger terhadap Pogba, saat ini ramai diperbincangkan di berbagai media. Aksi Rugiger itu bahkan juga sempat tertangkap kamera dan diunggah di berbagai platform digital.

Rudiger terlihat bergerak ke arah punggung Pogba dengan gerakan yang aneh, kemudian mencondongkan kepalanya ke depan. Dari adegan yang tampak, ia kemudian mencoba menggigit punggung Pogba.

Dalam adegan selanjutnya, Pogba nampak terhuyung-huyung dan mencoba melepaskan diri dari ‘serangan’ itu. Gelandang Prancis ini kemudian mencoba berbicara pada wasit yang memimpin pertandingan. Namun tidak ada tindakan yang diambil si wasit.

Setelah pertandingan, Pogba yang bermain untuk Manchester United, terlihat tidak mempermasalahkan kejadian ini. Nampaknya pemain ini tidak mau kejadian ini berkepejangan.

“Dia menggigit sedikit dan saya merasakannya jadi saya memberi tahu wasit. Namun saya tidak ‘menangis’ untuk meminta kartu kuning atau merah,” kata Pogba, seperti dilansir media-media besar Eropa.

“Dia belum menerima kartu apa pun dan saya tidak ingin dia diskors karena situasi itu. Kami berpelukan di akhir dan itu berakhir,’ lanjut Pogba.

Rudiger yang bermain di Chelsea, mendapatkan tugas menjaga Pogba, setelah dimasukan menjelang turun minum. UEFA sebenarnya bisa saja melihat insiden di pasca-pertandingan, dengan menjadikan kasus yang dilakukan Luis Suarez sebagai acuannya.

Aksi yang dipertontonkan Rudiger pada Pogba ini juga mendapatkan komentar dari beberapa mantan pemain top dunia. Patrick Vieira, Roy Keane dan Ian Wright yang menjadi komentator TV, memberikan beragam komentar terkait insiden ini.

“Ketika Anda melihat reaksi Pogba, menunjukan bagaimana dia merasa seperti digigit. Saya tidak benar-benar mengerti apa yang dia (Rudiger) coba lakukan di sana,” ujar Patrick Viera, setelah menyaksikan rekaman videonya.

Sedangkan Roy Keane menyebut bahwa apa yang dilakukan terhadap Pogba memang sebuah upaya gigitan. Keane lantas menyebut hal itu adalah tindakan konyol yang tidak perlu dilakukan di sepak bola.

“Saya pikir itu lebih seperti gigitan daripada gigitan. Itu hal yang konyol untuk dilakukan,” sergah Roy Keane.

Komentar sedikit berbeda disampaikan Ian Wright. Dalam pengamatannya, memang ada gigitan terjadi. Namun dirinya melihat dari reaksi Pogba, gigitan yang dilakukan Rudiger belum sampai membuat kontak langsung pada badannya.

“Jika dia (Rudiger) menggigitnya di sana, Pogba pasti akan tersentak. Namun Pogba tidak merasakannya sama sekali,” kata Wright mencoba memberikan Analisa.

Jika insiden ini diusut dan Rudiger terbukti melakukan aksi tak terpuji itu, maka saksi dari UEFA bisa saja muncul. Sebagai informasi, Suarez setelah menggigit Chellini pada 2014 lalu, akhirnya terkena denda 66 ribu Poundsterling dan larangan bermain selama 4 bulan. Nah Lo.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...