Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Wales Vs Turki, Berebut Kemenangan Di Azerbaijan

Gareth Bale, Kapten Tim Wales.(facebook.com/FAWales)

MURIANEWS, Baku- Dua tim di Grup A Euro 2020, Wales dan Turki akan saling berhadapan di Stadion Olimpico Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6/2021) WIB malam ini. Pertandingan ini akan sangat menentukan bagi kelangsungan nasib mereka di turnamen.

Kapten Tim Wales, Gareth Bale mengatakan timnya dipastikan akan menghadapi lawan ganda. Selain para pemain Turki, sekitar 34 ribu pendukungnya diperkirakan hadir di stadion pertandingan.

Ribuan penggemar Turki diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Baku, sementara hubungan dekat Azerbaijan dengan Turki, juga sangat memungkinkan warga lokal juga akan memberikan dukungan kepada mereka.

“Saya pikir itu bagus, untuk bermain di depan banyak orang. Jelas kami lebih suka bermain di depan 34.000 penggemar Wales, tetapi itu tidak mungkin.. Jika ada, itu semacam memacu kami untuk menjadi sedikit lebih kejam di lapangan, dan mudah-mudahan kami bisa membuat mereka diam,” kata Gareth Bale, Selasa (15/6/2021).

Sedangkan Pelatig Turki, Senol Gunes menyebut pertandingan melawan Wales sebagai ‘final’ setelah timnya kalah 0-3 dari Italia. Hanya dengan kemenangan, timnya masih mungkin membuka peluang untuk terus berada di Euro 2020.

Gunes, yang telah membawa Turki ke posisi ketiga di Piala Dunia 2002, tidak mau lagi membicarakan kekelahan dari Italia. Namun memilih untuk menatap pertandingan melawan Wales dengan lebih optimis.

“Di grup A, kami berada di belakang semua tim, dalam hal peringkat FIFA. Tetapi yang lebih dekat dengan kami adalah Wales. Ini adalah tim yang sangat bagus yang menunjukkan kualitasnya pada 2016.Mereka memiliki filosofi pertahanan yang baik dan menggunakan bola panjang dan sayap dengan cara yang sangat baik,” ujar Senol Gunes.

“Saya pikir kami dekat dengan mereka dan pertandingan melawan Wales adalah final bagi kami. Pertandingan Swiss juga final bagi kami. Empat poin atau enam poin dalam dua pertandingan berikutnya akan mengubah arah kami,” tambah Gunes.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: skysport.com

Comments
Loading...