Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Kalahkan Hongaria, Dua Rekor Baru Ronaldo Muncul di Pentas Euro 2020

Cristiano Ronaldo selebrasi merayakan gol nya. (facebook.com/EURO2020)

MURIANEWS, Budapest- Setidaknya dua rekor baru diciptakan oleh Ronaldo di pentas Euro 2020, saat dirinya mengawali pertandingan Grup F Euro 2020 bersama Portugal. Portugal sendiri akhirnya menang 3-0 atas tuan rumah Hongaria, Selasa (15/6/2021) malam WIB.

Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan rekor baru saat awal menginjakan kakinya di rumput stadion Ferenc Puskas. Sebab sejak itu dirinya tercatat menjadi satu-satunya pemain di Eropa yang pernah bermain di 5 putaran Final Euro.

Pemain bintang Portugal ini memulai keikutsertaannya di Final Euro pada 2004, saat usiannya masih remaja. Selanjutnya pada Euro yang ke-4 yang diikutinya pada 2016 lalu, Ronaldo berhasil mempersembahkan gelar juara.

Pada pertandingan melawan Hongaria, Ronaldo juga memulai dengan baik kampanye tim Portugal untuk mempertahankan gelar Euro. Mereka menang 3-0, dengan dua gol diantaranya diciptakan oleh Ronaldo.

Dengan dua gol ini, Ronaldo selama keikutsertaannya di 5 putaran Euro sudah mencetak 11 gol secara akumulatif. Jumlah ini juga secara resmi telah melampaui rekor yang ada. Sebelum ini Ronaldo dan bintang Prancis Michel Platini sama-sama mengoleksi 9 gol.

Juara bertahan Piala Eropa, Portugal, mendominasi babak pertama di Puskas Arena berkapasitas 60.000 penonton. Namun banyak peluang dari Ronaldo, Diogo Jota dan Bernardo Silva yang menguap tak menjadi gol.

Hungaria sendiri sempat menciptakan gol di babak kedua, namun dianulir wasit setelah memastikan terjadi offside. Gol ini mengejutkan Portugal, sebelum akhirnya memberikan pukulan terakhir pada lawannya.

Gol-gol Portugal pada pertandingan itu tercipta pada 10 menit terakhir pertandingan. Setelah tendangan keras Raphael Guerreiro memecah kebuntuan pada menit ke-84, Ronaldo kemudian memulai ‘aksinya’.

Dengan tambahan golnya bersama Portugal, Ronaldo saat ini juga masih berpeluang untuk mengejar rekor Ali Dei, penyerang internasional Iran. Ali Dei sejauh ini sudah mencetak 109 gol bersama timnas Iran. Sementara Ronaldo kini mencatat 106 gol bersama Portugal.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: skysport

Comments
Loading...