Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hindari Motor, Kepala Truk Kontainer di Kudus Justru Remuk Tertimpa Pohon

Petugas kepolisian dan personel BPBD Kudus membantu proses evakuasi truk kontainer yang tertimpa pohon. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sukun Raya, turut Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Selasa (15/6/2021), sekitar pukul 14.30 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi setelah sebuah truk kontainer nomor polisi L 8764 US menyenggol sebuah pohon berukuran cukup besar hingga tumbang menimpa kabin bagian depan. Alhasil kabin atau kepala truk itu pun remuk.

Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Namun kabin depan truk tersebut mengalami ringsek yang cukup parah.

Noryadi, sopir truk asal Kelurahan Tanjungmas, Kota Semarang mengatakan, sebelum kejadian dirinya tengah menghindari sebuah sepeda motor yang menyalip truk lain dari arah berlawanan.

Namun, saat itu laju truknya terlalu ke kiri (timur) hingga mengakibatkan boks kontainernya mengenai pohon hingga tumbang. Pohon itu tumbang mengarah ke bagian depan, dan mengenai kepala truk.

“Saya dari utara, dari arah berlawanan ada motor yang nyalip. Akhirnya menghindar dan terlalu ke kiri sampai boks kontainer belakang kiri kena pohon. Setelah itu pohon yang roboh menimpa kabin depan bagian tengah,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan tersebut lalu lintas pun sempat tersendat dan sempat dialihkan sementara.  Anggota Satlantas Polres Kudus Bripka Sarofi, Brigadir Alvin, dan Briptu Slamet yang di lokasi nampak membantu proses evakuasi dan mengurai lalu lintas yang sempat tersendat.

Nampak juga petugas dari BPBD Kudus yang turut membantu proses evakuasi pemotongan batang pohon berukuran cukup besar yang menimpa truk tersebut dengan menggunakan gergaji mesin.

Hingga berita ini diturunkan truk tersebut sudah berhasil dievakuasi menggunakan mobil derek dan lalu lintas kembali normal. Sementara boks kontainer truk tersebut nampak dipindahkan ke truk lain.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...