Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolda Jateng Terjunkan Tenaga Kesehatan di Kudus, Siaga 24 Jam Pantau Warga Isolasi

Pemberian asupan vitamin dan suplemen kepada personel Brimob yang diperbantukan di Kudus, Senin, (14/6/2021) kemarin. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi akan selalu menyuport Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Apalagi, saat ini Kudus tengah membutuhkan tenaga kesehatan (nakes) untuk mendukung tempat isolasi terpusat yang ada di setiap desa-desa di sembilan kecamatan. Dengan memanfaatkan sejumlah sekolahan, atau balai desa.

Kapolda mengatakan, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Sehingga, Forkopimda Kabupaten Kudus diminta untuk tidak ragu dalam melakukan upaya mencegah penularan Covid-19 di Kudus agar tak semakin meluas.

Polda jateng, sendiri, sudah mengirimkan enam tenaga medis dan sepuluh tenaga kesehatan untuk ditempatkan di sejumlah rumah sakit di Kudus. Nantinya mereka juga akan ditugaskan bersiaga 24 jam untuk memonitor warga yang melakukan isolasi.

“Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro juga akan terus kami cek dan kami optimalkan, ” katanya Selasa (15/6/2021).

Pengoptimalan PPKM Mikro, lanjut Kapolda, dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar lebih tajam dan akurat saat melakukan tracking. Asupan vitamin dan suplemen juga sudah diberikan kepada anggota Brimob Nusantara yang diperbantukan di Kudus.

Personel Polres Kudus atau Brimob yang diperbantukan di Kudus diminta selalu siaga dan waspada lantaran penyebaran Covid-19 saat ini masih meningkat.

“Hal ini menjadi atensi bagi para personel Brimob Nusantara untuk selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama dalam penugasan. Harapannya, dua pekan akan kami evaluasi dan bisa segera flat normal lagi,” ungkapnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...