Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

RSI Sunan Kudus Layani Vaksinasi Covid-19, Disiapkan 500-an Dosis Selama Sebulan

Warga divaksin di RSI Sunan Kudus, Selasa (15/6/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kudus. Pihak RSI berencana memvaksin masyarakat Kudus selama sebulan, dengan target sasaran 500-an dosis per hari.

Vaksinasi oleh RSI Sunan Kudus itu dilakukan sejak Sabtu (12/6/2021) lalu. Menurut Direktur RSI Kudus, dr Ahmad Syaifuddin pihaknya sudah mendapatkan lima ribu vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus pada Rabu (9/6/2021) lalu.

“Kami sasar rata-rata 500 sampai 600 orang per hari. Hari pertama Sabtu itu mencapai 920 orang yang kami vaksin. Senin kemarin 508 orang,” katanya, Selasa (15/6/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi akan terus berlangsung sampai satu bulan ke depan. Vaksinasi itu dimulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB dan hanya diperuntukkan khusus masyarakat Kudus saja.

“Pesertanya masyarakat ber-KTP Kudus dengan usia minimal 18 tahun. Misal pegawai perusahaan atau profesi lain juga silahkan kalau mau vaksin,” ujarnya.

Dokter Ahmad Syaifuddin melanjutkan, bagi yang berkeinginan bisa menghubungi RSI via hotline WhatsApp. Setelah dijadwalkan peserta yang datang untuk vaksin agar membawa KTP.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memutus rantai Covid-19. Tetapi setelah divaksin nanti agar tetap taat protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Muhammad Luthfi Khakim, warga Desa Jati Wetan, Kudus tertarik vaksin lantaran direkomendasikan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Dia berharap setelah divaksin dapat terbebas dari Covid-19.

“Rekomendasi perusahaan diminta vaksin di sini. Harapannya supaya bisa mencegah Covid-19,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Maulana Romadhon, warga Loram Wetan itu tertarik karena ingin mencegah penyebaran corona.

Alhamdulillah sudah vaksin dosis pertama. Enggak terasa apa-apa, semoga bisa mencegah corona,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...