Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terjadi Lonjakan Kasus, Pasukan Brimob Polri Diterjunkan Bantu Atasi Covid-19 di Pati

Penyambutan BKO Korps Brimob Mabes Polri saat sampai di Pati. (MURIANEES/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 40 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Korps Brimob Mabes Polri mulai disiagakan di Pati. Hal ini menyusul terjadinya lonjakan Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, personel Brimob tersebut akan disebar di kecamatan dengam status zona merah. Untuk saat ini, pemetaan pun sudah dilakukan.

Dari 40 personel BKO tersebut, lima di antaranya akan diposisikan di Polsek Pati Kota. Lima personel di Polsek Wedarijaksa yang juga meliputi wilayah Kecamatan Trangkil.

Kemudian masing-masing empat pesonel juga disiagakan di Polsek Polsek Margorejo, Polsek Tlogowungu, Polsek Jakenan, Polsek Winong, Polsek Sukolilo, Polsek Tambakromo dan Polsek Tayu. Sementara dua lainnya ditempatkan di Polsek Dukuhseti.

Kapolres Pati mengatakan, kedatangan pasukan Brimob Mabes Polri ini menjadi suatu penyemangat. Lantaran, selama ini para petugas kepolisian juga terus bergerak untuk menanggulangi persebaran Covid-19.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan menjadi semangat baru di tengah perjuangan kita dalam menanggulangi lonjakan kasus Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, wilayah Kudus yang tengah mengalami lonjakan Kasus Covid-19 sangat dekat dengan wilayah Pati. Karena itu kewaspadaan dan langkah antisipasi perlu ditingkatkan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...