Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tendangan Melengkung Indah Messi Tak Mampu Membawa Argentina Menang di Copa Amereka

Selebrasi Messi.(facebook.com/AFASeleccionArgentina)

MURIANEWS, Brazilia- Dari arena Copa America, tim Argentina yang tergabung di Grup B, gagal meraih kemenangan di pertandingan pertama mereka. Berhadapan dengan Chili, Argentina harus puas bermain imbang 1-1, di Stadion Olimpiade Nilton Santos, Brazilia, Selasa (15/6/2021) pagi.

Kapten Tim Argentina Lionel Messi pada pertandingan ini mencetak gol melalui tendangan bebas indah pada menit ke-33. Tendangan Messi melengkung indah dari jarak 25 meteran, dan memperdaya kiper Chili Claudio Bravo.

Skore 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun memasuki babak kedua, setelah 13 menit berjalan, Chili berhasil menyamakan kedudukan. Penyerang mereka Eduardo Vargas berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-57.

Vargas mencetak gol ini melalui sundulan kepala, setelah tendangan pinalti Arturo Vidal membentur gawang usai ditepis kiper Argentina, Emiliano Martinez. Gol ini membuat skore menjadi sama kuat 1-1.

Argentina yang lebih unggul dalam penguasaan bola, gagal mendapatkan gol tambahan. Demikian juga halnya dengan tim Chili. Skore imbang 1-1 tak terelakan sampai akhir pertandingan ini.

Meski gagal meraih kemenanan, hasil yang dicapai Argentina ini setidaknya telah membawa mereka mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di ajang Copa America 2020. Sejak babak penyisihan Argentina tidak pernah kalah di 14 pertandingan mereka.

Argentina dan Chili tergabung di Grup B bersama tiga tim lainnya masing-masing Paraguay dan Urugay, serta Bolivia. Partai Bolivia Vs Paraguay sendiri sampai berita ini dilansir masih menjalani pertandingan mereka.

Copa America 2020, setelah sempat mengalami ketidakpastian akhirnya jadi di gelar di Brasil. 10 tim dari negara-negara Conmebol (Amerika Selatan) bermain dalam turnamen ini. Copa America membagi 10 peserta turnamen menjadi dua grup dan memainkan format kompetisi, dengan masing-masing tim bermain 4 kali di kualifikasi grup.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: SportStar

Comments
Loading...