Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ronaldo Dengan Sisa ‘Kesombonganya’, Tetap Berambisi Portugal Jadi Juara Euro 2020

Inilah Christiano Ronaldo dengan Euro 2016-nya.(dailymail.co.uk/ulls te in bild via Getty Image)

MURIANEWS, Budapest- Turnamen Euro 2020 akan menyajikan partai Hongaria Vs Portugal di Grup F. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ferenc Puskas, Selasa (15/6/2021) mulai jam 23.00 WIB, malam ini.

Menjelang pertandingan, bintang Portugal Christiano Ronaldo melontarkan beberapa pernyataan terkait peluang timnya di Euro 2020. Seperti biasanya, dengan nada agak ‘sombong’, si pemain bintang menyatakan dirinya dan tim Portugal masih berambisi meraih gelar Euro 2020.

Cristiano Ronaldo, yang akan memimpin Tim Portugal, dipastikan akan menjadi satu-satunya pemain yang bermain di lima putaran Final Euro. Pemain ini bermain pertama kalinya di Euro pada Euro 2004 yang berlangsung di Portugal, saat masih remaja dan mampu mencetak gol.

Sedangkan di ajang terakhir, Euro 2016 di Prancis lalu, Ronaldo sudah bermain sebagai kapten, dan berhasil memboyong trophy Henri Delaunay untuk kedua kalinya, bagi Portugal. Saat itu, Ronaldo mengalami cidera dan hanya menjadi motivator timnya di pertandingan final.

Kini di Euro 2020, Portugal bergabung di grup Neraka, saat mereka harus bersaing dengan Jerman, Prancis dan Hongaria. Namun melihat pengalaman Euro 2016, saat Portugal sempat terseok-seok sebelum akhirnya menjadi juara, hal ini tampaknya bukan sesuatu yang menyeramkan untuk Ronaldo dan Portugal.

“Saya tidak kewalahan dengan rekor ini. Ini adalah rekor yang bagus tetapi lebih penting dari ini adalah memenangkan Euro back-to-back. Tim sudah siap, secara fisik dan mental. Pemain kami masih muda tapi itu tidak menghalangi kami untuk bermimpi,” kata Ronaldo, Senin (14/6/20210 malam.

“Ini adalah kelima bagi saya. Tapi bagi saya itu seperti pertama saya. Saya ingin bermain dengan baik dan memiliki pemikiran yang baik dari pertandingan pertama hingga terakhir,” tambah Ronaldo.

Selanjutnya Ronaldo menyatakan, Euro 2020 adalah turnamen yang berbeda dan bukan seperti Euro 2016. Saat ini Portugal memiliki tim yang lebih muda, dengan potensi besar. Apakah lebih baik atau lebih buruk, hanya bisa dibuktikan dengan bermain nantinya.

Ronaldo juga menegaskan, pada level level pribadi, dirinya bukan pemain yang sama seperti 18 tahun lalu, atau 10 atau lima tahun lalu. Dirinya harus terus menyesuaikan dan beradaptasi. Hal yang paling cerdas yang bisa dilakukan seorang pesepakbola, menurutnya adalah kemampuannya untuk menyesuaikan diri.

‘Saya lebih dewasa, dan angka-angka berbicara sendiri. Dari 18 hingga 36, saya telah berhasil menyesuaikan dan beradaptasi. Saya selalu bisa menang dan, secara kolektif, menjadi bagian dari tim yang mampu menang. Saya telah menunjukkan bahwa kuncinya adalah menyesuaikan sepanjang karier saya,” kata Ronaldo kali ini dengan nada sedikit sombong.

Kesiapan Portugal sendiri sedikit bermasalah setelah mengetahui salah satu bek mereka dinyatakan positif covid-19. Pemain tersebut adalah Joao Cancelo. Bek Manchester City ini akhirnya tidak dibawa ke Euro 2020.

Numun soal ini diharapkan Ronaldo tidak mempengaruhi secara serius kesiapan Portugal. Jika semua bagian tetap fokus, semua bisa dihadapi Portugal. Termasuk saat menghadapi Hongaria, di Budapest, malam ini.

Portugal dipastikan juga akan menghadapi sekitar 61.000 penonton yang penonton setelah pemerintah Hongaria merestui. Soal ini Ronaldo menyatakan justru berharap semua stadion bisa segera terisi penuh.

‘Hongaria sangat terorganisir, sangat kuat dan bermain di kandang, tetapi ini adalah sepak bola dan jika kami ingin menang, kami harus bersiap untuk apa yang akan kami hadapi. Kami siap tidak hanya untuk pertandingan ini. Kami akan selalu siap. Kami ingin memulai dengan langkah yang benar,” tegasnya.

Sementara itu, Kapten Hungaria Adam Szalai mengatakan, meski bermain sebagai tuan rumah, timnya akan menghadapi kekuatan besar. Tim Portugal saat ini merupakan salah satu favorit juara untuk Euro 2020.

“Seperti yang dipikirkan banyak orang, Portugal jauh lebih kuat daripada di 2016,” ujarnya, Senin (14/6/2021) malam.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...