Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gol Schick Diramal Jadi Gol Terbaik di Euro 2020, Kiper Skotlandia Jadi ‘Bulan-Bulanan’

Scot McTominay, gelandang Skotlandia, menangis. (dailymail.co.uk/getty image)

MURIANEWS, Glasgow– Hasil pertandingan Grup D antara Skotlandia Vs Ceko yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Ceko masih terus menjadi perbincangan. Terutama sekali tentang gol kedua yang diciptakan Patrick Schick untuk Ceko.

Gol yang tercipta pada menit ke-52 ini diramalkan akan menjadi gol terbaik di Euro 2020. Sebuah gol yang dicetak dari sebuah kombinasi kecerdasan, tehnik dan akurasi tendangan yang brilian.

Schick menciptakan gol ini dari jarak hampir setengah lapangan permainan. Sesaat setelah para pemain belakang Ceko berhasil mematahkan serangan bertubi-tubi Skotlandia, bola langsung mengarah kepadanya.

Sesaat setelah mengamati laju bola, Schick langsung memutuskan melakukan tendangan first time ke arah gawang Skotlandia. Kiper Skotlandia, Marshall yang terlanjur agak maju posisinya, kelabakan. Upayanya mengubah arah bola gagal, dan berakhir dengan tubuhnya menabrak jarring di dalam gawangnya sendiri.

Patrick Schick usai pertandingan menyatakan dirinya memang membuat keputusan itu setelah melihat Marshall berdiri jauh di depan gawangnya. Instingnya sebagai penyerang, membuat striker Bayern Laverkusen tersebut langsung melepaskan tendangan pada kesempatan pertama.

Schick juga mengaku mengamati Marshall dari menit ke menit pertandingan, yang sering berada jauh dari gawangnya. Hal ini bisa terjadi karena mereka memang banyak melakukan tekanan pada timnya dalam pertandingan itu.

“Saya melihatnya, saya memeriksa di babak pertama ketika situasi ini akan datang. Aku sedang memeriksa di mana dia berdiri,” ujar Schick kepada wartawan usai pertandingan.

Kekalahan Skotlandia ini sangat mengecewakan ditengah antusias mereka mengikuti Euro 2020 Uero 2020 setelah 23 tahun tak pernah berpartisipasi. Penjaga gawang Skotlandia, David Marshall akhirnya menjadi ‘bulan-bulanan’ di luar lapangan.

Media Inggris bahkan menyebut seharusnya ada poster ‘orang hilang’ di gawang Skotlandia menyusul terjadinya gol Schick yang spektakuler itu. Hal ini menyindir betapa Marshall dalam pertandingan itu memang kerap jauh meninggalkan area gawangnya.

Di media sosial Skotlandia dan Inggris, Marshall juga menjadi olok-olok karena situasi yang terjadi itu. Kekalahan timnya seperti ditimpakan kepada dirinya seorang diri. Kasihan.

Dengan hasil ini, Skotlandia menghadapi pekerjaan berat jika ingin tetap berada di Euro 2020. Mereka harus menang dalam dua pertandingan terakhir melawan Inggris dan Kroasia. Pada Jum’at pekan ini, mereka akan bertemu Korasia lebih dulu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...