Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Grup E, Slowakia Menang, Tim Spanyol Tertahan di Kandang

Striker Swedia. Alexander Isac nyaris membuat Spanyol kehilangan muka.(marca.com)

MURIANEWS, Sevilla– Tim favorit Spanyol gagal mendapatkan poin penuh pada pertandingan pertama mereka di Euro 2020 Grup E. Jordi Alba dkk yang bermain di Stadion La Cartuja, Sevilla, Tim Spanyol ditahan imbang 0-0 Swedia, Selasa (15/6/2021) dinihari tadi.

Sementara itu, pada pertandingan pertama Euro 2020 Grup E antara Polandia Vs Slowakia berakhir dengan kemenangan Slowakia. Pada pertandingan yang digelar beberapa jam sebelumnya, di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Slowakia menang 2-1.

Kemenangan Slowakia didapatkan melalui gol-gol yang diciptakan masing-masing oleh gol bunuh diri pemain Polandia Wocjiech Szcesny pada menit ke-18 dan gol Milan Kriniar pada menit ke-69. Sedangkan satu gol Polandia diciptakan oleh Grzegors Krychowiak pada menit ke-62.

Kekalahan ini sangat membuat Polandia dan para pendukungnya terpukul. Sebab usaha mereka untuk menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri, akhirnya gagal dalam beberapa menit setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan.

Sementara itu di Stadion La Cartuja, Tim Nasional Spanyol harus tertahan dari lawannya Swedia. Menguasai permainan secara penuh Spanyol gagal memanfaatkan selusin peluang yang diciptakan para pemainnya.

Sejak babak pertama, Spanyol mendapatkan sejumlah peluang melalui Morata, Pedri dan Jordi Alba. Namun usaha mereka untuk menciptakan gol tak kunjung berhasil. Swedia yang bermain bertahan, sempat mendapatkan beberapa peluang melalui serangan balik mereka.

Peluang emas Swedia sempat terjadi di akhir babak pertama. Melalui sebuah serangan balik, penyerang Swedia Alexander Isac melepaskan tendangan tak terarah di areal pinalti gawang De Gea. Bola sempat mengenai kaki Laporte sebelum memantul ke arah gawang.

Bola pantulan itu secara ajaib malah menghantam tiang gawang dan mengarah ke pelukan De Gea. Inilah satu-satunya keberuntungan yang diperoleh Spanyol dalam pertandingan ini. Selebihnya, Spanyol harus menerima ‘kesialan’ saat lusinan peluang menguap tak berbekas.

Hasil kemenangan Slowakia Vs Polandia di pertandingan Grup E ini, membawa mereka mengikuti jejak negara tetangga mereka Ceko. Dua negara ini sebelumnya merupakan satu negara bernama Ceko Slowakia.

Ceko yang berhasil menang atas tuan rumah Skotlandia 2-0 memimpin Grup D. Sementara Slowakia yang menang 2-1 atas Polandia memimpin Klasemen Grup E sejauh ini. Sedangkan Spanyol dan Swedia menguntit dibawahnya setelah berbagai angka.

Klasemen Uero 2020 Grup E

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Slowakia

1

1 2 1 1

3

Spanyol

1

1 0 0 0

1

Swedia

1

1 0 0

0

1

Polandia

1

1 1 2 -1

0

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...