Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Grup D, Kalahkan Skotlandia 2-0, Ceko Mengambil Alih Klasemen

Selebrasi Schick setelah mencetak gol. (facebook.com/narodak)

MURIANEWS, Glasgow- Tim tuan rumah Skotlandia menelan kekalahan saat berhadapan dengan Republik Ceko. Pada pertandingan Euro 2020 Grup D, yang digelar di Stadion Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021) malam mereka harus menyerah 0-2.

Penyerang Ceko, Patrick Shich menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Gol Patrick Shick masing-masing terjadi pada menit ke-42 dan 52’.

Kekalahan Skotlandia ini, menandai kehadiran mereka di Euro setelah 23 tahun dengan sebuah kesedihan. Dua gol Schick membuat seluruh pendukung Skotlandia diliputi kekecewaan kuar biasa.

Sekitar 9.000 orang pendukung Skotlandia pada awalnya cukup optimis bisa mendapatkan pesta kemenangan bersama timnya. Mereka sempat mendapatkan beberapa peluang dalam serangan-serangan yanga mereka bangun.

Namun akhirnya, Ceko justru memulai ‘mimpi buruk’ para pendukung Skotlandia saat Schick berhasil menuntaskan sundulannya menjadi gol, menjelang babak pertama berakhir. Skore 0-1 untuk Ceko di babak pertama ini, mulai membuat ‘was-was’ mereka.

Memasuki babak kedua, Skotlandia masih berupaya untuk bisa mengejar ketinggalan. Usaha mereka dilakukan dengan sekiat tenaga. Namun lagi-lagi, Schick kembali membuat gol kedua bagi Ceko, yang membuat Skotlandia tenggelam dalam keputus-asaan tak berujung.

Gol Schick yang kedua kali ini benar-benar membuat para pendukung Skotlandia ‘terpukul’. Dari area setengah lapangan, Schick menciptakan gol indah lewat tendangan jarak jauh terukur. Gol ini bisa jadi merupakan gol spektakuler yang sejauh ini terjadi di arena Euro 2020.

Skore pertandingan akhirnya berakhir dengan kemenangan Ceko 2-0. Hasil ini membuat Ceko berhasil mengambil alih klasemen Euro 2020 Grup D dari Inggris. Sehari sebelumnya Inggris hanya menang tipis 1-0 atas Kroasia.

Skotlandia akan berhadapan dengan tim Inggris pada Sabtu (19/6/2021) dinihari WIB di Wembley. Sedangkan Ceko akan kembali bertanding pada Jum’at (18/6/2021) malam menghadapi Kroasia.

Klasemen Euro 2020 Grup D:

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Rep Ceko

1

1 2 0 2

3

Inggris

1

1 1 0 1

3

Kroasia

1

1 0 1 -1

0

Skotlandia

1

1 0 2 -2

0

Penulis : Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...