Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemerintah Jepara Tambah Tempat Karantina di Asrama Undip dan Buper Pakis Adhi

Bupati Jepara mengecek kondisi Asrama Mahasiswa Undip Teluk Awur. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Jumlah kasus Covid-19 di Jepara Bumi Kartini makin hari makin meningkat. Keadaan itu memaksa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menambah lagi tempat karantina terpusat.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyebut, ada dua tempat karantina terpusat yang kini siap diisi pasien. Yaitu di Asrama Mahasiswa Undip Teluk Awur, dan Bumi Perkemahan Pakis Adhi.

Diketahui, Asrama Mahasiswa Undip berada di deretan bibir Pantai Teluk Awur. Letaknya jauh dari permukiman warga.

Sedangkan, Buper Pakis Adhi berada di Kecamatan Pakisaji. Lokasinya pun jauh dari permukiman. Buper itu dikelilingi perkebunan dan sawah.

Sebelumnya, pemerintah telah menjadikan Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan untuk karantina terpusat. Hingga sekarang, warga yang menjalani isolasi di tempat itu ada 18 orang.

Pasien-pasien yang dikarantina adalah mereka yang tidak memiliki gejala atau memiliki gejala namun ringan.

“Kami tambah tempat tidur isolasi. Sampai hari ini BOR (Bed Occupancy Rate atau keterisian tempat tidur-red) di angka 76 persen,” jelas Andi, Senin (14/6/2021).

Ia menyebutkan, tempat tidur yang disiapkan di Asrama Mahasiswa Undip ada 144. Sedangkan, yang ada di Buper Pakis Adhi 16 tempat tidur.

Di Asrama Mahasiswa Undip Teluk Awur, kondisi kamarnya terbilang layak. Satu kamar bisa diisi dua orang. Kondisi tempat tidurnya pun masih cukup bagus.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...