Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sepekan di Rumah Saja, 25 Pasar di Kudus Masih Buka dengan Prokes Ketat

Aktivitas di Pasar Baru Kudus, Senin (14/6/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Imbauan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus di rumah saja diberlakukan mulai Senin (14/6/2021) hari ini hingga Minggu (20/6/2021) mendatang. Kendati begitu sebanyak 25 pasar tradisional di Kudus tetap dibuka dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Untuk 25 pasar di Kudus pasar masih buka dengan prokes,” kata Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kudus Albertus Harys Yunanto, Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut, menurut Harys kondisi pasar saat ini juga dinilai tidak begitu ramai. Penerapan protokol kesehatan (prokes) juga diterapkan dengan ketat.

“Penyemprotan pasar yang biasanya dua pekan sekali, sekarang sepekan sekali setiap Jumat,” ujarnya.

Harys berharap masyarakat baik pedagang mau pembeli tetap menaati protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Harapan kami protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik. Kalau sakit tidak perlu ke pasar dulu,” harapnya.

Baca: Kudus Sepekan di Rumah Saja, Bupati Ungkap Alasan Tak Tutup Pabrik

Pengamatan MURIANEWS di Pasar Bitingan Kudus, aktivitas pasar masih normal. Beberapa kios tampak buka. Lalu lalang pembeli dan pedagang juga terlihat di area pasar. Hal yang sama juga terjadi di Pasar Kliwon Kudus.

Selain di Pasar Bitingan dan Pasar Kliwon Kudus, situasi normal juga terdapat di Pasar Baru. Pasar ini tetap buka seperti biasanya mulai pukul lima pagi sampai lima sore. ”Protokol kesehatan tetap kami terapkan,” ujar Koordinator Pasar Baru, Kadari.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...