Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Diberi Bantuan Ambulans untuk Tangani Covid-19

Penyerahannya bantuan ambulans DPD Partai Nasdem kepada Bupati Kudus HM Hartopo. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mendapat bantuan satu buah mobil ambulans untuk penanganan Covid-19 di Kudus dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Kudus.

Penyerahannya, dilakukan langsung oleh perwakilan DPD dan diterima oleh Bupati Kudus HM Hartopo di halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (14/6/2021).

Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulans tersebut. Terlebih, Kabupaten Kudus memang tengah membutuhkan banyak ambulans untuk penanganan Covid-19.

Di Kudus sendiri, lanjut dia, sampai saat ini masih disibukkan dengan penjemputan pasien suspek maupun pasien positif Covid-19.

“Kondisi di Kudus memang sangat membutuhkan ambulans, ini tentunya sangat membantu kami,” ujar Hartopo.

Sementara terkait kondisi Kabupaten Kudus setelah dua pekan banyak bantuan mengalir baik dari swasta maupun nasional, Hartopo mengatakan untuk jumlah kasus masih terbilang tinggi.

Walau memang di akhir pekan kemarin terjadi penurunan kasus yang lumayan banyak. “Semoga hari ini dan seterusnya juga terjadi penurunan kasus, sehingga bisa segera melandai,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kudus Superiyanto menjelaskan, bantuan tersebut sebenarnya berasal dari DPP Partai Nasdem dan ditujukan kepada DPD Nasdem Kudus.

Namun, karena DPD Nasdem belum membutuhkan, maka dipinjamkan tanpa batas waktu kepada Pemkab Kudus yang kini tengah berusaha menurunkan angka penularan Covid-19 di Kota Kretek.

“Kami harapkan ini bisa membantu Pemkab Kudus dalam memerangi tingginya penularan Covid-19 ini,” jelas dia.

Partai Nasdem sendiri, tambah Super, juga turut membantu daerah-daerah lain yang terdampak Covid-19. Seperti Kabupaten Jepara, Pati, dan daerah lainnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...