Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Spanyol Vs Swedia, Ramos Ternyata Sempat Kecewa Tidak Dipanggil Luis Enrique

Serio Ramos – Luis Enrique.(en.as.com)

MURIANEWS, Sevilla- Pertandingan Grup E Euro 2020 antara Spanyol Vs Swedia, akan berlangsung Selasa (15/6/2021) dinihari WIB nanti. Seperti halnya Swedia yang tidak diperkuat Ibrahimovic, maka di kubu Spanyol juga tidak ada lagi sosok Sergio Ramos.

Sergio Ramos yang memiliki rekor mengkilap di Tim Spanyol, dengan 180 caps, Satu Piala Dunia dan Dua gelar Euro, diluar dugaan tidak dipanggil pelatih Spanyol Luis Enrique. Keputusan ini langsung menimbulkan ‘kegemparan’ di Spanyol.

Daftar resmi diumumkan oleh pelatih kepala Spanyol Luis Enrique, membuat public sepak bola Spanyol terkejut. Bahkan juga para pendukung dan penggemar Tim La Roja, dibuat bingung dengan keputusan ini.

Apa yang terjadi pada Ramos, langsung mengingatkan public pada keputusan Luis Aragones, pelatih Timnas Spanyol era tahun 2008. Saat itu Luis Aragones juga membuat keputusan menghebohkan saat tidak menyertakan bintang Real Madrid, Raul Gonzale dalam timnya.

Lalu apa alasan Luis Enrique tidak menyertakan Sergio Ramos di Tim Spanyol Euro 2020? Alasan bahwa Ramos mengalami cedera dan tidak aktif dalam pertandingan musim ini menjadi landasan Enrique. Kondisi ini membuat bek tengah Spanyol yang terkenal itu akhirnya harus ditinggal di luar lapangan.

Sejak awal tahun 2021, Ramos memang hanya bermain lima kali di pertandingan untuk Real Madrid. Masing-masing dua di bulan Januari, yang kemudian harus istirahat lama, dan dua di bulan Maret, lalu ditambah satu pertandingan di semifinal Liga Champions.

Bek tengah Madrid ini sempat menjalani operasi untuk mengatasi masalah dengan meniskus bagian dalam lutut kirinya. Penampilan terakhirnya di semifinal Liga Champions, tampaknya tak cukup meyakinkan Enrique untuk memakainya di Euro 2020.

“Ramos belum bisa bersaing musim ini, dia belum bisa berlatih bersama tim. Saya jelas melihat itu keputusan yang rumit. Saya merekomendasikan dia untuk menjadi egois dan dia mendapatkan kembali levelnya untuk bermain di klubnya dan di tim nasional,” kata Luis Enrique.

Hal ini tentu saja membuat Ramos terpukul. Kejadian ini merupakan yang pertama kali dialaminya sejak 2004 silam. Untuk pertama kalinya, Tim Spanyol tidak menyertakannya dalam pertandingan internasional.

Kekecewaan Ramos bahkan sempat diungkapkannya dalam cuitan di akun Instagramnya. Meski sangat kecewa karena tidak dipanggil tim nasional, Ramos akhirnya bisa memahami situasi yang terjadi pada dirinya.

“Saya telah berjuang dan bekerja setiap hari, dalam tubuh dan jiwa saya agar dapat mencapai 100% untuk Real Madrid dan tim nasional. Tetapi hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang kita inginkan,” tulisnya di akun Instagram-nya.

Lepas dari itu, Ramos tetap menunjukan dirinya tetap merupakan pemain yang memiliki patriotism tinggi. Kepada tim Spanyol, Ramos tetap berharap bisa meraih sukses di Euro 2020.

“Saya berharap yang terbaik untuk semua rekan tim saya dan saya berharap kami memiliki Euro yang hebat. Saya akan menjadi penggemar lain yang bersorak dari rumah,” tutupnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: AS

Comments
Loading...