Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Untuk Pertama Kalinya Sejak Kolabs di Tengah Lapangan, Eriksen Akhirnya Beri Penyataan ke Publik

Christian Eriksen akhirnya berikan peryataan ke publik.(dailymail.co.uk/AP)

MURIANEWS, Kopenhagen- Gelandang Denmark, Christian Eriksen yang mengalami kolabs dalam pertandingan Denmark Vs Finlandia, Sabtu (12/6/2021) lalu, akhirnya menyampaikan pernyataan ke publik untuk pertama kalinya. Bintang Denmark ini diketahui sudah dalam kondisi lebih baik.

Pernyataan untuk public ini disampaikan oleh Christian Eriksen di sela-sela istirahatnya di rumahnya. Eriksen merupakan salah satu pemain pilar Denmark, yang akhirnya harus menepi karena secara mendadak mengalami serangan jantung.

Seperti yang telah direlease di media-media Eropa, Eriksen menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menolongnya. Terutama sekali kepada seluruh bagian Tim Nasional Denmark dan seluruh pendukungnya, saat memberikan segala upaya bagi dirinya dalam kejadian itu.

Selanjutnya pemain senior Denmark selanjutnyta meminta Tim Nasional Denmark dan pendukungnya tidak pernah menyerah dalam perjuangannya di Euro 2020 ini. Melalui pernyataan singkatnya, Eriksen juga menyatakan saat ini merasa lebih baik.

“Terima kasih, aku tidak akan menyerah. Saya merasa lebih baik sekarang – tetapi saya ingin memahami apa yang terjadi,” demikian peryataan Eriksen yang disampaikan melalui agennya, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (14/6/2021).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang Anda lakukan untuk saya,” tambahnya.

Sementara itu, agen Eriksen menyatakan, sang pemain saat ini hanya perlu istirahat bersama istri dan keluarga besarnya di Denmark. Pemain ini tetap akan mendapatkan pengawasan medis lebih lanjut. Namun demikian, Eriksen juga menyatakan tetap ingin memberikan dukungan langsung saat Denmark akan berhadapan dengan Belgia akhir pekan ini.

Gelandang Denmark, Christian Eriksen menjadi perhatian seluruh dunia saat tiba-tiba terjatuh di lapangan, dalam pertandingan Euro 2020 antaa Denmar Vs Finlandia. Kejadian ini menyedot keprihatinan dari banyak kalangan.

Dalam upaya penyelamatan terhadap Eriksen, tim Medis yang menanganinya dalam kesempatan pertama butuh waktu 13 menit untuk melakukan CPR (pernafasan buatan). Setelah tidak sadarkan diri, akhirnya mantan gelandang Tonttenham Hotspur ini bisa diselamatkan.

Setelah mendapatkan kesadarannya, Eriksen langsung dilarikan ke rumah sakit di Kopenhagen Denmark. Kondisinya perlahan mulai stabil, dan bisa berkomunikasi lebih lanjut.

Kejadian ini sempat membuat UEFA menghentikan pertandingan, sebelum akhirnya kembali dilanjutkan beberapa jam kemudian. Setelah memastikan Eriksen menunjukan perkembangan bagus, dan kesepakatan kedua tim, pertandingan akhirnya dilanjutkan.

Pada pertandingan itu, Tim Nasional Denmark akhirnya menelan kekalahan tipis 0-1 dari Finlandia. Selanjutnya Denmark masih akan turun bertanding di Grup B, melawan Belgia pada akhir pekan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...