Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sembuh dari Corona, Ketua IDI Kudus Mulai Ngantor Lagi

Dokter Ahmad Syaifuddin, Ketua IDI Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kudus dr Ahmad Syaifuddin telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia sembuh setelah menjalani perawatan dan melanjutkan isolasi di rumah.

Senin (14/6/2021) hari ini dokter Ahmad Syarif yang juga Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Sunan Kudus mulai kembali bekerja.

Dokter Ahmad Syaifuddin diketahui terkonfiromasi positif Covid-19 pada Jumat (28/5/2021) lalu. Kemudian dirawat di RSI Sunan Kudus pada Senin (31/5/2021) hingga Sabtu (5/6/2021).

Kemudian, Dokter Ahmad Syaifuddin melanjutkan isolasi di rumah pada Sabtu (5/6/2021) hingga dinyatakan sembuh pada Jumat (11/6/2021).

“Sebenarnya sudah sembuh sejak Jumat kemarin. Tapi belum berani aktivitas 100 persen. Hari ini mulai ngantor lagi,” katanya.

Menurutnya, saat ini dia sudah tidak mengalami gejala lagi. Indra penciumannya sudah kembali normal. Surat keterangan sembuh dari Covid-19 juga sudah dibuat pihak RSI Sunan Kudus.

“Aktivitas saat ini lebih ke menjaga kesehatan, menjaga pola makan, dan rajin olahraga,” terangnya.

Ia melanjutkan, sebelum terpapar ia mengakui sudah sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, ia juga sudah divaksin dua kali. Namun, tetap terpapar Covid-19.

“Benar sudah taat prokes juga dan sudah divaksin dua kali. Tapi ya masih bisa terpapar. Artinya walaupun sudah divaksin tetap harus taat prokes,” ujarnya.

Dokter Ahmad Syaifuddin mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya jika tidak ada kepentingan, tidak perlu ke luar rumah.

“Imbauan dari saya masyarakat jika tidak ada kepentingan yang mendesak tidak perlu ke luar rumah. Selain itu harus taat protokol kesehatan 5M. Kalau bisa ditambah juga memakai pelindung mata. Entah kacamata atau yang lainnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...