Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditangkap di Studio dan Dinyatakan Positif Ganja, Begini Kata Anji

Musisi Indonesia, Anji saat ditahan karena ganja di Polres Metro Jakarta Timur. (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Musisi Indonesia, Erdian Aji Prihartanto alias Anji dinyatakan positif narkoba jenis ganja. Hasil itu diperoleh setelah pelantun lagu ‘Dia’ itu dites urine usai ditangkap karena kepemilikan ganja.

“Sudah (sempat tes urine). Protap habis penangkapan, agar akan lakukan cek urine,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar seperti dikutip Detik.com, Senin (14/6/2021).

Ronaldo mengungkapkan hasil tes urine Anji positif Tetrahydrocannabinol atau THC atau ganja. “Tersangka positif THC,” ucapnya.

Anji dibekuk di studio musiknya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur pad Jumat, 11 Juni 2021 sekitar pukul 19.30 WIB. Saat ditangkap Anji sedang sendirian di studio musiknya.

“Saat diamankan yang bersangkutan memang sendirian. Yang bersangkutan kooperatif saat pemeriksaan. Detail-detail yang lain itu pasti akan kami sampaikan nanti,” ujar Ronaldo.

Lebih lanjut, penangkapan Anji juga disebut berawal dari laporan masyarakat yang berkembang. Kemudian pihak Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melalui Unit 1 yang dipimpin oleh AKP Harry Gasgari membekuk Anji di studio musik.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat. Kemudian dilakukan penangkapan oleh anggota Satuan Narkoba Unit 1 yang dipimpin AKP Harry Gasgari di studionya, di Cibubur,” ungkap Ronaldo.

Anji sendiri diketahui dites urine sesaat setelah ditangkap pada Jumat (12/6/2021) lalu. Namun, Anji kembali ditest. Ronaldo pun enggan menjelaskan alasan kenapa Anji dites urine lagi.

“Kalau untuk kepentingan pemeriksaan, pemberkasan, itu memang dari Dokkes,” tutup Ronaldo.

Sementara itu, Anji pun buka suara untuk pertama kalinya setelah ditangkap polisi. Ia sempat memberi jawaban atas pertanyaan awak media saat dibawa ke Klinik Polres Metro Jakarta Barat untuk dites kesehatan sekaligus tes urine.

Saat ditemui wartawan, Anji mengaku dirinya diperlakukan baik oleh aparat polisi. “Alhamdulillah saya diperlakukan dengan baik,” ujar Anji.

Selain itu, Anji mengaku dirinya dalam kondisi sehat. Anji pun langsung masuk ke dalam ruangan untuk menjalani tes kesehatan.

“Sehat, sehat, Alhamdulillah,” ucapnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...