Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Jerman Vs Prancis, Mbappe Tegaskan Persoalannya Dengan Giroud Sudah Tidak Penting

Mbappe dan Giroud dalam latihan tim Prancis.(marca.com)

MURIANEWS, Muenchen- Menjelang pertandingan Euro 2020 Grup F, antara Prancis Vs Jerman, Rabu (16/6/2021) dinihari WIB, bintang Prancis Mbappe menyatakan kesiapannya. Persoalan dengan rekan setimnya, Oliver Giroud menurutnya sudah tidak penting lagi.

Mbappe menyatakan dirinya sudah tidak terganggu lagi dengan masalah itu. Persoalannya dengan Giroud sudah tidak penting. Pihaknya tidak mau lagi membicarakannya, karena saat ini ada sesuatu yang lebih penting, yakni pertandingan Jerman Vs Prancis.

“Apa yang dia katakan sudah tidak mengganggu saya, lebih kepada melakukannya di depan umum, saya mengucapkan selamat kepadanya atas gol itu dan dia tidak memberi tahu saya apa pun. Yang mengganggu saya adalah, saya mengetahuinya dari pers ,” kata Mbappe di konferensi pers, Minggu (13/6/2021).

Mbappe mengakui, masalah yang melibatkan dirinya dan Oliver Giroud diakuinya sedikit menganggu suasana tim Prancis. Hal itu terjadi setelah Prancis menang 3-0 melawan Bulgaria dalam partai ujicoba.

“Memang benar itu sedikit mempengaruhi saya, tetapi kami tidak akan membuat sejarah itu, tim Prancis lebih penting. Itu tidak akan, hal-hal kecil tanpa nilai yang akan mengganggu kami dengan persiapan kami,” tambahnya.

Mbappe juga menyatakan dirinya memahami keinginan Giroud untuk mencetak gol, yang saat ini dengan 46 gol dicetaknya, hampir mengalahkan rekor gol bersejarah tim Prancis, yang dipegang oleh Thierry Henry (51 gol). Namun dirinya kecewa, karena caranya, tanpa berbicara sebelumnya.

“Masalah ini memang sedikit mengganggu. Namun kami hanya fokus pada satu hal, yaitu Piala Eropa dan pertandingan pertama melawan Jerman. Kami tinggal 48 jam menuju pertandingan yang sangat penting,” tambahnya.

Dikatakanya juga, jika Giroud merasa menerima lebih sedikit bola darinya, karena memang gaya permainannya yang berbeda. Karena dia lebih statis daripada Neymar atau Karim Benzema.

Mengenai Benzema , yang kembali berlatih setelah lututnya memar pada pertandingan ujicoba melawan Bulgaria, Mbappe menyatakan dirinya memang sudah lama tidak bermain dengan Benzema. Namun penyesuaian itu diyakininya akan segera terjadi saat melawan Jerman.

“Kami baru di awal. Saya pikir kualitas Karim tidak terbantahkan , dia akan membawa kami banyak, saya tidak meragukannya,” ujarnya memberikan penilaian.

Mengenai masa depanya di PSG, Mbappe menyatakan belum saatnya membicarakan masalah itu. Dirinya masih memiliki kotrak dengan PSG sampai 2022 dan hal itu masih berlaku, sehingga tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan.

“Saya di sini untuk mewakili tim Prancis. PSG memiliki semua rasa hormat dari saya. Tapi saat ini yang terpenting adalah tim Prancis agar tidak mengganggu pemain lain dan grup,” katanya menolak membicarakan masalah kontraknya dengan PSG.

“Yang ingin saya jelaskan adalah saya tidak pernah meminta pemain, atau Leonardo (direktur olahraga), atau siapa pun dari PSG. Saya hanya seorang pemain sepak bola dan saya harus puas dengan apa yang saya lakukan di lapangan,” tutupnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...