Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Pertandingan Euro 2020, Di Grup C Austria dan Belanda Raih Kemenangan

Denzel Dumfries (nomer 22), membawa Belanda menang. (SportStar.thehindu.com/Reuters)

MURIANEWS, Amsterdam- Dua pertandingan di Grup C Euro 2020 yang berlangsung Senin (14/6/2020) dinihari mengetengahkan dua kemenangan. Tim Austria yang menghadapi Makedonia Utara berhasil menang 3-1. Sementara Belanda yang berhadapan dengan Ukraina menang tipis 3-2.

Pertandingan Austria Vs Makedonia Utara digelar di Stadion Arena Nasional, Bucharest, Rumania. Pada pertandingan ini kedua tim sempat bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Tim Austria unggul lebih dulu melalui Stefan Lainer pada menit ke-18.

Namun dalam 10 menit berikutnya, Makedonia mampu menyamakan kedudukan melalui Goran Pandev pada menit ke-28. Kedua tim menampilkan permainan cepat dengan umpan-umpan datar yang menarik untuk disaksikan.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan masih terus belangsung. Baik Austria maupun Makedonia tampil dengan permainan cepat dan atraktif sepanjang laga. Austria yang lebih berpengalaman akhirnya mampu menciptakan gol tambahan.

Gol kedua Austria diciptakan oleh Michael Gregorisch pada menit ke-78. Usaha Makedonia untuk mengejar ketinggalan dilakukan dengan keras. Namun pada menit ke-89 Austria kembali menciptakan gol melalui Marko Arnautovic. Skore 3-1 akhirnya menjadi akhir pertandingan.

Sementara itu, Tim Nasional Belanda yang bermain di Stadian Amsterdam Arena melewati pertandingan dengan alot saat berhadapan dengan Ukraina. Sempat unggul dua gol di paruh babak kedua, Belanda sempat disusul Ukraina. Namun menjelan menit akhir Belanda mencetak gol kemenangan, menutup skore menjadi 3-2.

Gol-gol De Oranje dilesakan oleh Georginio Wijnaldum pada menit ke-55, lalu disusul gol Wout Weghorst pada menit ke-58. Austria sempat bangkit melalui gol balasan yang dicetak masing-masing oleh Andriy Yarmolenko menit ke-75 dan Roman Yaremchuk menit ke-79.

Pemain Belanda Denzel Dumfries menjadi penentu kemenangan Belanda, setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-85. Pertandingan Belanda Vs Ukraina memang berjalan dramatis, dengan gol yang saling susul di babak kedua.

Hasil-hasil pertandingan di grub C ini menempatkan Asutria untuk sementara berada di posisi teratas klasemen dengan nilai 3. Sementara Belanda harus puas di posisi runner-up dengan nilai sama. Mereka kalah dalam selisih jumlah gol. Sedangkan Makedonia berada di posisi terbawah.

Pertandingan di grup C masih akan menyajikan partai Belanda Vs Austria dan Ukraina Vs Makedonia pada akhir pekan ini.

Klasemen Sementara Grup C

Tim

MP

W D L GF GA GD

Pts

Austria

1

1 3 1 2

3

Belanda

1

1 3 2 1

3

Ukraina

1

1 2 3 -1

0

Makedonia

1

1 1 3 -2

0

 

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...