Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kalvin Philips Mendapatkan Pujian Dalam Debutnya Bersama Tim Nasional Inggris

Gareth Southgate memberikan salam untuk pendukungnya. (dailymail.co.uk/@PA)

MURIANEWS, London- Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menyatakan kegembiraannya usai timnya menang atas Kroasia. Pada pertandingan grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Inggris menang 1-0.

Southgate menyatakan dirinya senang jika akhirnya bisa memberi kegembiraan kepada para pendukung Inggris. Para pemainnya juga dipujinya, karena bisa melewati pertandingan besar ini dengan baik.

“Sangat menyenangkan telah memberikan penggemar kami dan negara kami sebuah sore yang sangat menyenangkan. Para pemain menghadapi pertandingan besar dengan sangat baik,” ujar Southgate usai pertandingan.

Secara khusus, Southgate memberikan pujian kepada Kalvin Philips, pemain muda Inggris yang menjalani debutnya di Tim Nasional Inggris. Kalvin dinilai bermain dengan kepercayaan tinggi, dan tidak banyak membuat kesalahan.

Demikian juga dengan penampilan Raheem Sterling, yang berhasil mencetak gol. Penampilannya malam ini sudah sepatutnya menyingkirkan kekuatiran yang selama ini muncul atas kemampuannya.

“Kalvin adalah pemain yang sangat bersahaja dan memiliki awal yang fantastis untuk karir internasionalnya. Saya pikir dia luar biasa sepanjang pertandingan. Lalu, saya sangat senang untuk Raheem, dia adalah ancaman sepanjang pertandingan,” demikian pujiannya.

“Dia adalah pemain bagus dan rekor mencetak golnya menunjukkan bahwa kita harus percaya padanya, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir untuknya dan untuk semua orang akan membutuhkan kedalaman itu,” kali ini ditunjukan untuk Raheem Sterling.

Selanjutnya, Southgate menyatakan masih membutuhkan para pemainnya di sepanjang turnamen. Pihaknya membutuhkan semua pemainnya untuk melakukan perubahan yang dibutuhkan di turnamen.

Southgate juga menyebut para pemain belakangnya juga bermain sangat baik. Mereka mampu membaca permainan lawan dengan sangat jitu, sehingga akhirnya bisa melakukan apa yang dibutuhkan untuk mengamankan area.

Hasil yang diraih Inggris ini membuat semua pihak senang. Namun demikian. Inggris disebutnya masih harus mendapatkan poin lagi untuk bisa lolos.

Sementara itu, Raheem Sterling menyatakan sangat gembira dengan hasil yang didapatkan Inggris. Banyak pihak yang meragukan dirinya di Euro 2020 lantaran penampilannya di klub dinilai tidak bagus.

Menurutnya, ada banyak alasan berbeda mengapa dirinya tidak bisa mencetak gol bersama klubnya Manchester City. Hal itu tidak relevan dan tidak ada hubungannya dengan keberadaannya di Tim Inggris.

“Saya selalu mengatakan jika saya bermain di Wembley, di turnamen besar, saya mencetak gol di taman belakang saya, Wembley, dan saya melakukannya. Saya di sini bersama Inggris dan saya senang mencetak gol,” ujar Sterling.

Sementara itu, Mings yang mengawal lini pertahanan Inggris menyatakan sangat berkesan jika akhirnya bisa bermain untuk Tim Nasional Inggris. Menurutnya ini seperti bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, untuk bermain di turnamen besar bersama Inggris, dan saya menyukai setiap detiknya. Itu mungkin game terpanas yang pernah saya mainkan. Kami berada di atas bulan di permulaan,” ujarnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...