Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Inggris Vs Kroasia, Gol Sterling Membuat Inggris Dapatkan 3 Poin

Inilah Gol Sterling. (dailymail.co.uk/gety image)

MURIANEWS, London- Tim Three Lions, Inggris, melewati pertandingan pertama mereka dengan hasil maksimal. Menjalani pertandingan pertama Grup D Euro 2020, di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam, Inggris menang tipis 1-0 atas Kroasia.

Pada babak pertama kedua tim masih bermain imbang. Mereka tampak bermain hati-hati dan cenderung saling menunggu. Inggris pada pertandingan itu beberapa kali mencoba melakukan tekanan. Namun usaha mereka tidak menghasilkan gol.

Kedua tim memang lebih cenderung bermain dalam tempo sedang di babak pertama. Dengan masing-masing pemain di kedua tim terlihat masih terlihat saling menjajagi. Tidak banyak peluang yang tercipta di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, Inggris yang memiliki pemain-pemain kuat dengan kecepatan tinggi, mencoba memanfaatkan kelebihannya dengan bermain umpan panjang. Namun demikian masih saja kedua tim belum menampilkan sebuah agresifitas bermain.

Menit ke-57 akhirnya Inggris berhasil memanfaatkan sebuah peluang setelah beberapa kali mencoba melakukan tekanan. Sebuah tusukan dari sisi kanan bidang penyerangan yang dilakukan oleh Kevin Philips, akhirnya berbuah manis untuk Inggris.

Harry Kane yang menjadi pusat perhatian terlihat berlari ke arah kanan, untuk memancing perhatian pemain belakang kroasia. Sementara Kalvin membawa bola ke kiri mengarah ke petak pinalti Kroasia.

Dari arah lain, Sterling yang berdiri bebas langsung membuka ruang, untuk menerima umpan. Meski dibawah pengawalan ketat pemain belakang Kroasia, Sterling akhirnya mampu menceploskan bola ke gawang Kroasia. Skorepun berubah menjadi 1-0.

Bisa dikatakan, inilah satu-satunya peluang yang didapatkan Inggris di babak kedua, dan langsung bisa dikonversi menjadi gol. Tim Gareth Southgate tampaknya masih belum bisa bermain lepas dalam pertandingan ini.

Sementara itu, gol yang terjadi membuat Kroasia langsung melakukan perubahan permainan mereka. Jika sebelumnya cenderung menunggu, Kroasia akhirnya mulai agresif melakukan tekanan ke daerah pertahanan Inggris.

Sedangkan Inggris sendiri terlihat bermain sedikit bertahan untuk menjaga skore yang sudah mereka dapatkan. Beberapa kali Kroasia melalui Luca Modric dan Ivan Rakitic melakukan trobosan-trobosan berbahasa. Setidaknya ada dua peluang mereka dapatkan, namun sayangnya tidak berubah menjadi gol.

Tim Inggris terlihat mencoba berkonsentrasi pada pertahanan mereka. Gelandang-gelandang Inggris tampak semakin turun ke belakang, untuk membantu pertahananya. Tendangan mendatar Luca Modric masih bisa ditahan kiper Jordan Picford.

Usaha Kroasia untuk menyamakan skore dilakukan secara bergelombang di sisa akhir babak kedua. Namun tambahan waktu 4 menit yang diberikan official ke-4 pertandingan tidak cukup bagi mereka untuk mengejar ketinggalan.

Kroasia mendapatkan peluang di menit terakhir pertandingan, saat tendangan dari jarak jauh pemain mereka melebar. Kemenangan ini disambut gemuruh pendukung Tim Inggris yang hadir di Stadion Wembley.

Ada 20 ribuan pendukung Inggris yang diperbolehkan melihat pertandingan ini. Kemenangan ini untuk sementara membuat Inggris menjadi pimpinan klasemen Grup D. Sedangkan dua tim lainnya, Skotlandia dan Republik Ceko, baru akan bertanding Senin (14/6/2021) dinihari.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...