Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siaran Langsung Euro 2020, Inggris Vs Kroasia di MNCTV dan Belanda Vs Ukraina di RCTI

Euro 2020.(facebook.com/EURO2020)

MURIANEWS, Kudus- Pertandingan Euro 2020 akan terus berlanjut dengan menyugguhkan pertandingan-pertandingan di Grup C dan D. Di pertandingan Grup D, Tim Inggris akan memulai pertandingannya melawan tim Kroasia, pada Minggu (13/6/2021) WIB malam ini.

Pertandingan antara Inggris Vs Kroasia akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, mulai jam 20.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di MNC TV dan Mola TV.

Pertandingan lainnya yang digelar pada Minggu (13/6/2021) malam ini adalah pertandingan Grup C antara Austria Vs Macedonia Utara. Pertandingan ini akan dimulai pada jam 23.00 WIB, dan bisa ditonton langsung siarannya melalui Mola TV.

Sementara pertandingan Grup C antara Belanda Vs Ukraina akan dilaksanakan pada Seni (14/6/2021) dinihari WIB nanti. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di RCTI dan Mola TV, mulai jam 02.00 WIB.

Pertandingan Inggris Vs Kroasia merupakan salah satu pertandingan yang menarik untuk disimak. Pertemuan ini mengingatkan pada semifinal Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu Kroasia berhasil menyingkirkan Inggris dan menantang Prancis di partai puncak.

Sejauh ini, Inggri belum pernah menjadi juara Euro, dalam keikutsertaannya selama ini. Meski selalu menjadi tim favorit, Inggris selalu gagal menembus pertandingan puncak. Euro 2020 ini Inggris kembali berjuang untuk bisa mencatat rekor baru di Euro.

“Secara historis, beberapa pertandingan pembuka Inggris telah gagal, kami juga tidak menguasai bola dan kami menderita kemudian di tahap permainan. Namun kali ini, kami tetap akan melakukan sesuatu,” kata Southgate, menjelang pertandingan melawan Krosia, Sabtu (12/6/2021).

Uero 2020 ini, Inggris butuh memainkan 6 pertandingan dengan semuanya meraih kemenangan, jika ingin menjadi juara. Berita baiknya, itu bisa dilakukan Inggris dengan memainkan pertandingan di Wembley.

Southgate hanya mempertahankan 9 pemain dari Tim Piala Dunia 2018 mereka. Selebihnya adalah pemain-pemain muda potensial melengkapi 26 pemain yang dibawanya. Kombinasi pemain muda dan senior ini diharapkan mampu memberi Inggris hasil terbaik.

“Kami akan memiliki beberapa pemain muda di lapangan, tidak ada keraguan tentang itu. Jadi bagaimana kita menyeimbangkannya dengan pemain yang memiliki pengalaman pertandingan besar dan pemimpin yang baik,” tambah Southgate.

Sementara itu, Kapten Kroasia, Luka Modric menyebut Inggris telah diberi keuntungan karena tiga pertandingan grubnya digelar di Wembley. Pemain ini tidak cukup senang, saat Inggris memiliki 22.500 yang akan mendukung mereka langsung di Wembley.

Sementara sampai saat ini tidak ada tiket resmi yang dialokasikan untuk para pendukung Kroasia. Masalah ini menurutnya jelas sudah menempatkan Inggris dalam posisi yang lebih diuntungkan.

“Saya pikir begitu, ya. Semua orang akan mengatakan tim di kandang dengan pendukungnuya, akan memiliki sedikit keuntungan. Sayang sekali tidak akan ada banyak pendukung Kroasia, padahal karena kami selalu merasakan kehadiran mereka ketika mereka ada di sana,” ujar Modrik, Sabtu (12/6/2021).

Namun demikian, Modric menyatakan akan tetap fokus menghadapi pertandingan di lapangan. Masalah pendukung tuan rumah, sedapat mungkin akan diabaikannya. Modric adalah bagian dari tim Kroasia yang mengalahkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya menilai mereka sangat tinggi. Yang pasti, mereka adalah salah satu favorit untuk turnamen ini. Saya mengharapkan tim Inggris yang akan sangat agresif, sangat kuat sejak awal dengan publik di sisinya,” seloroh Modric.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: SportStar.Thehindu.com

Comments
Loading...