Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Denmark Vs Finlandia Akhirnya Dilanjutkan, Belgia Lindas Rusia

Euro 2020 Denmark Vs Finlandia Akhirnya Dilanjutkan, Belgia Lindas Rusia (facebook.com/herrelandsholdet)

MURIANEWS, Kopenhagen- Pertandingan pertama Grup B Euro 2020 antara tuan rumah Denmark Vs Finlandia, akhirnya diteruskan oleh UEFA. Menyusul insiden kolabs-nya Cristian Eriksen, pertandingan ini sempat dinyatakan ditunda. Namun beberapa jam kemudian UEFA akhirnya memutuskan meneruskan pertandingan.

Pada pertandingan lanjutan yang digelar Minggu (13/6/2021) dinihari WIB itu, Finlandia akhirnya menang tipis 1-0 dari tuan rumah. Terlepas dari insiden yang terjadi, kemenangan ini tentu sangat menguntungkan Finlandia.

Bagi Finlandia, keikutsertaanya di Euro 2020 ini adalah yang pertama kalinya. Sehingga hasil ini tentu saja membuat mereka sangat menikmatinya. Namun tetap saja, insiden yang terjadi membuat kemenangan itu terasa berbeda.

Pertandingan Denmark Vs Finlandia sempat ditunda setelah Eriksen terkapar di tengah lapangan. Namun setelah proses-proses penanganan yang dilakukan terhadap si pemain, UEFA selanjutnya menyampaikan pengumuman lanjutan.

“Mengikuti permintaan yang dibuat oleh pemain dari kedua tim, UEFA telah setuju untuk memulai kembali pertandingan antara Denmark dan Finlandia malam ini pukul 20.30 CET,” demikian bunyi pernyataan UEFA.

Keputusan UEFA untuk meneruskan pertandingan ini sempat mendapatkan tanggapan minor dari sejumlah pihak. Namun demikian pertandingan akhirnya tetap dilakukan. Finlandia akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Joel Pohjanpaio pada menit ke-59.

Sementara itu, pada pertandingan kedua di Grup B, antara Rusia Vs Belgia yang berlangsung di Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dinihari WIB, berakhir dengan kekalahan tuan rumah. Rusia harus menerima kekalahan 0-3 dari tim nomer satu di dunia, Belgia.

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku mencetak dua gol pada menit ke-10 dan 88’ untuk timnya. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Thomas Meuneur menit ke-34. Hasil-hasil pertandingan di Grup B ini menempatkan Belgia untuk sementara berada di urutan pertama klasemen disusul Finlandia.

Pertandingan selanjutnya di grup B ini akan mempertemukan Finlandia Vs Rusia pada Rabu (16/6/2021) dan Belgia Vs Denmark pada Kamis (17/6/2021).

Tim

MP

W

D

L

GF

GA

GD

Pts

Belgia

1

1

3

3

3

Finlandia

1

1

1 1

3

Denmark

1

1 0

1

-1

0

Rusia

1

1 0 3 -3

0

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...