Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Christian Eriksen Kolabs di Lapangan, Pertandingan Euro 2020 Grup B Antara Denmark Vs Finlandia Ditunda

Gelandang Denmark, Cristian Eriksen kolabs di lapangan saay menghadapi Finlandia.(facebook.com/herrelandsholdet))

MURIANEWS, Kopenhagen- Pertandingan Euro 2020 Grup B yang mempertemukan Tim Denmark melawan Finlandia akhirnya ditangguhkan oleh UEFA. Keputusan ini diambil setelah pemain Denmark, Christian Eriksen menhalami kolabs di tengah pertandingan.

Pertandingan antara Denmark Vs Finlandia dilangsungkan di Stadion Stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) menjelang tengah malam WIB. Pertandingan ini akhirnya dihentikan menjelang pertandingan babak pertama berakhir, tanpa ada peluit panjang dari wasit pertandingan.

Hal ini menyusul ketika beberapa pemain memberikan isyarat agar Tim Medis segera melakukan upaya penyelamatan terhadap Eriksen yang tiba-tiba terjatuh. Upaya penyelamatan dilakukan dalam waktu cukup lama, akhirnya membuat para pemain meninggalkan lapangan.

Eriksen dibawa keluar lapangan.(dailymail.co.uk/AFP via Getty Image)_

Eriksen diketahui roboh ke tanah di setengah area permainan Finlandia, saat akan melakukan lemparan ke dalam. Wasit Inggris Anthony Taylor pada peristiwa ini dilaporkan juga tampak terkejut setelah insiden itu terjadi.

Para pemain Denmark pada saat itu langsung mendatangi Eriksen bersama staf medis yang mencoba memberikan pertolongan. Pemain berusia 29 tahun yang bermain untuk klub Inter Milan ini kemudian dibawa menggunakan tandu dengan selubung kain putih.

Istri Eriksen, Sabrina Kvist yang menyaksikan pertandingan langsung turun ke lapangan sambil menangis melihat suaminya dibawa untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan beberapa pemain dan pendukung Denmark terlihat banyak juga yang menangis atas insiden yang terjadi ini.

Istri Eriksen ditenangkan. (dailymail.co.uk/pool via reuters)

Masih belum jelas apakah yang menyebabkan Eriksen mengalami pingsan saat menjalani pertandingan ini. Namun dari kabar yang dilansir media di Eropa, pertandingan di Grup B ini ditunda oleh UEFA.

Belum jelas juga apakah kejadian ini akan berimbas pada seluruh pertandingan di Euro 2020 atau tidak.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...