Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Pertandingan dan Klasemen Euro 2020 Grup A, Wales Vs Swiss Imbang, Italia Memimpin

Keffer Moore membawa hasil imbang untuk Wales.(dailymail.co.uk/AP)

MURIANEWS, Baku- Tim Nasional Wales akhirnya hanya bisa memaksakan hasil imbang dalam pertandingan Grup A Euro 2020, yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Baku, Wales bermain imbang 1-1 melawan Swiss.

Tim Swiss sebelumnya mampu unggul lebih dulu sejak menit ke-49 melalui sepakan Breel Embolo. Namun memasuki menit-menit akhir Wales berhasil menyamakan skore melalui sundulan Keffer Moore pada menit ke-74.

Hasil imbang ini tetap tidak disesali oleh Wales, mengingat mereka sempat ketinggalan dalam pertandingan tersebut. Selain itu, Swiss yang memiliki pengalaman internasional yang lebih bagus, pada pertandingan tersebut lebih mendominasi permainan.

Pelatih Wales Robert Page menyatakan hasil imbang 1-1 melawan Swiss, tetap merupakan hasil yang cukup bagus bagi timnya. Hasil ini bahkan dianggapnya sudah seperti meraih kemenangan.

“Kami menginginkan awal yang positif dan rasanya seperti kemenangan di ruang ganti. Saya sangat bangga dengan para pemain, mereka harus menggali lebih dalam menjelang akhir pertandingan,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah memperkirakan jika Swiss akan lebih menguasi permainan. Karena itu para pemainnya harus bisa terus bermain dengan organisasi permainan yang solid. Di babak pertama timnya bisa, namun muncul sedikit masalah di babak kedua.

“Kami tahu Swiss kami akan memiliki banyak bola sehingga kami harus solid dan terorganisir dengan baik dalam bertahan dan saya pikir kami melakukannya di babak pertama,” tambahnya.

“Sayangnya kesenjangan mulai muncul di babak kedua. dan ketika Anda bermain melawan tim seperti itu, mereka akan memanfaatkan celah. Kami menjadi sedikit terlalu tegang dan akhirnya kami kebobolan dari bola mati. Mereka juga tim dengan fisik yang bagus sehingga kami harus bersaing secara defensive,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Keffer Moore menyatakan sangat gembira bisa mencetak gol di arena Uero 2020. Namun demikian, ada yang lebih membuatnya senang, yakni terhindarnya Wales dari kekalahan. Hasil imbang melawan Swiss tetaplah sesuatu yang penting bagi Wales.

“Ini bagus secara pribadi, tetapi, lebih dari itu, saya pikir ini adalah awal yang baik bagi kami. Kami ingin menang, tetapi hasil imbang dari pertandingan pertama menempatkan kami di posisi yang bagus dan itu segalanya bagi kami,” tuturnya usai pertandingan.

Hasil pertandingan kedua di Grup A ini menempatkan Italia menjadi pimpinan klasemen dengan nilai 3 hasil menang 3-0 atas Turki. Sedangkan Wales dan Swiss yang baru saja berbagi angka berada di urutan 2 dan 3. Turki yang mengalami kekalahan sementara masih menjadi juru kunci.

Wales akan kembali bertanding melawan Turki pada Rabu (16/6/2021) malam WIB. Sedangkan Italia akan bertemu dengan Swiss pada Kamis (17/6/2021) dinihari WIB.

Klasemen Euro 2020 Grup A

Tim MP W D L GF GA GD Pts
Italia 1 1 3 3 3
Swiss 1 1 1 1 0 1
Wales 1 1 1 1 0 1
Turki 1 1 0 3 -3 0

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

Comments
Loading...