Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lapak Pedagang di Lapangan Kridosona Blora Kocar-kacir Diterjang Puting Beliung

Salah satu gerobak di Lapangan Kridosono Blora rusak setelah diterjang puting beliung, Sabtu (12/6/2021). (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, BLORA – Sejumlah lapak milik pedagang di kawasan Lapangan Kridosono Blora rusak diterjang puting beliung, Sabtu (12/6/2021). Peristiwa ini membuat heboh warga, lantaran bencana ini dating secara tiba-tiba.

Sugito, salah satu pemilik lapak mengatakan, sebelum puting beliung terjadi, turun hujan dan kemudian angin berembus kuat dari arah barat. Angin kencang ini membuat setidaknya tujuh lapak pedagang kocar-kacir.

“Lapak milik pedagang ada yang rusak berat dan rusak ringan,” katanya.

Menurutnya kejadian terjadi sekitar pukul 12:30 WIB. Saat itu para pedagang sedang bersiap untuk membuka lapak.

“Hanya di sebelah utara yang terkena, alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa hanya kerusakan material saja,” ucapnya.

Tercatat ada tenda dan satu gerobak rusak, dan sejumlah lainnya rusak ringan. “Kalau dari jumlah itu ditaksir kerugian material mencapai Rp 7 juta,” ucapnya.

Dari pantauan di lapangan pascakejadian suasana normal kembali, aktivitas warga seperti biasa, gerobak yang rusak juga langsung diperbaiki oleh pemiliknya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...