Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Kiper di Persijap, Semua Masih Memiliki Peluang Sama

Kiper Persijap Muhammad Ridho Alwafaa dalam sebuah latihan.(MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Persijap Jepara saat ini sudah memiliki tiga kiper. Mereka sudah direkrut dan dikontrak sebagai bagian dari tim Persijap yang disiapkan untuk menghadapi Liga 2.

Program latihan kiper Persijap sampai hari ini, Sabtu (12/6/2021) masih terus dijalankan. Pelatih kiper Persijap Jepara, Iman Suherman mengatakan, dari tiga kiper yang ada, sejauh ini belum menentukan siapa yang akan menjadi penjaga gawang nomer satu.

Ketiga kiper yang sudah ada saat ini, menurutnya memiliki peluang yang sama sebagai penjaga gawang utama. Sejauh ini, baik Harlan Suardi, M. Ihsan Ramadhani, maupun Muhammad Ridho Alwafaa, masih akan terus dilihat bagaimana perkembangannya.

“Semua masih berpeluang untuk masuk sebagai penjaga gawang inti. Karena masih ada waktu sampai bergulirnya kompetisi. Nanti akan kami lihat mana yang lebih siap,” katanya, Sabtu (12/6/2021).

Siapa yang akan menjadi kiper utama, akan ditentukan oleh kemampuan dan kemauan mereka dalam masa persiapan ini. Kesiapan mental dan penguasaan tehnik serta fisik, tentu saja akan mempengaruhi.

Bahkan, Iman juga menyebut jika nantinya ada kiper lokal asal Jepara yang terpilih dan memiliki performa lebih baik, tidak menutup kemungkinan akan dijadikan kiper utama. Dalam masa persiapan seperti saat ini semuanya masih mungkin terjadi.

“Semua bergantung pada diri masing-masing kiper. Siapa yang paling siap dia yang main. Termasuk ketika nantinya ada kiper lokal dan dia bagus bisa juga saya mainkan,” terang Iman.

Iman melanjutkan, ketiga kiper yang ada di skuad Persijap tergolong kiper yang berusia muda dan memiliki potensi. Pihaknya berharap mereka bisa terus mengembangkan diri, dan bisa menciptkan prestasi bagus.

“Harapan kami kiper muda yang ada di Persijap ini bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki. Sehingga bisa maksimal berkontribusi bagi tim,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...