Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Sembuh, 98 Pasien Isolasi di Donohudan Dipulangkan ke Kudus

Warga yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan bersiap dijemput untuk pulang ke rumahnya masing-masing. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 98 pasien Covid-19 asal Kudus yang menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dipulangkan kembali ke rumah masing-masing, Sabtu (12/6/2021) pagi. Mereka dipulangkan setelah hasil swab PCR terakhir sudah berstatus negatif, atau sudah dinyatakan sembuh.

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan, sebelum dipulangkan mereka didata kembali di depan Rusunawa (Terminal Bakalan Krapyak). Nampak raut wajah yang bahagia terpancar dari puluhan warga tersebut lantaran sudah dinyatakan sembuh.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Kudus Agus Budi Satrio mengatakan, rombongan pasien Covid-19 asal Kudus yang sudah dinyatakan negatif berangkat dari Boyolali menuju Kudus pada dini hari tadi.

Dari 98 warga yang dipulangkan, terdiri dari 60 laki-laki dan 38 orang perempuan. Mereka berasal dari sejumlah desa di sembilan kecamatan yang ada di Kudus.

“Sampai di Kudus (Terminal Bakalan Krapyak) tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka dijemput dari masing-masing wilayah kecamatannya,” katanya saat ditemui di Terminal Bakalan Krapyak, Sabtu (12/6/2021).

Ia merincikan, pasien yang dipulangkan yakni dua orang dari Kecamatan Jekulo, 22 orang dari Kecamatan Bae, delapan orang dari Kecamatan Dawe, 20 orang dari Kecamatan Kaliwungu, lima orang dari Kecamatan Kota, 19 orang dari Kecamatan Jati, 13 orang dari Kecamatan Undaan, delapan orang dari Kecamatan Mejobo, dan satu orang dari Kecamatan Gebog.

“Jadi ada penjemputan dari masing-masing wilayah, dari pemerintah kecamatan, polsek dan koramil setempat. Kemudian dari desa menjemput mereka di masing-masing kecamatan untuk diantarkan ke rumah masing-masing, ” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus telah memberangkatkan 529 warga Kudus ke tempat isolasi terpusat di Donohudan. Dari jumlah itu, dua orang di antaranya meninggal dunia.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...